Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Reportase HIP HTI Sulselbar; Road to Muktamar Khilafah 2013 "Perubahan Besar Dunia Menuju Khilafah"

VisiMuslim - Tiga pembicara sepakat, bahwa dunia sekarang ini sedang menuju perubahan. Perubahan yang dimaksud adalah perubahan besar dunia menuju Khilafah. Demikianlah hasil acara Halqah Islam dan Peradaban edisi ke-39 yang mengangkat tema Road to Muktamar Khilafah 2013, kegiatan ini digelar Sabtu pagi 20 April 2013 di Gedung Fajar Graha Pena Makassar oleh HTI Sulselbar. 

Pembicara pertama, Ust. Ir. Hasanuddin Rasyid, M.Si, mengulas tentang bagaimana kondisi faktual dunia saat ini. Bahwa masyarakat sudah jenuh dengan sistem kapitalisme sekuler yang telah membawa dunia ini kepada kehancuran disegala bidang dan ingin melakukan perubahan. Beliau mengangkat contoh tentang revolusi di Timur Tengah yang dikenal dengan Arab Spring terutama apa yang terjadi di Suriah hingga saat ini. Di akhir penjelasannya beliau berujar “Dunia ini sudah sedemikian “Gila” sehingga perubahan itu jangan sampai bukan menuju kepada Islam dan Khilafah..”.

Pada sesi berikutnya Ust. Ir. Muhammad Fauzan, selaku pembicara kedua lebih banyak mengulas tentang bagaimana melakukan perubahan yang sesungguhnya dari sudut pandang Islam. Beliau mengungkapkan bahwa perubahan itu tidak lepas dari Nasrullah atau pertolongan Allah, sedangkan Nasrullah tidak akan turun kalau caranya bukan cara yang benar/sesuai cara yang ditempuh Rasulullah SAW.

Selanjutnya pembicara ketiga, Ust. Dirwan Abdul Jalil selaku Humas HTI Sulselbar banyak menjelaskan tentang agenda akbar HTI, Muktamar Khilafah 2013 yang akan dihelat diseluruh kota-kota besar di Indonesia. Termasuk di Makassar yang insya Allah akan dilaksanakan pada tanggal 19 Mei 2013 di Stadion Andi Mattalata. Beliau menjelaskan bahwa "Muktamar Khilafah tahun ini adalah kelanjutan dari acara-acara Hizbut Tahrir sebelumnya, namun perbedaannya adalah tema besar yang diangkat adalah perubahan Politik, dari Demokrasi menuju Khilafah”.

Akhirnya acara yang digelar dari pagi hingga siang ini berakhir. Kehadiran peserta yang memadati ruangan membuktikan antusiasme masyarakat menuju perubahan yang dirindukan yakni perubahan Islam menuju tegaknya Syariah dan Khilafah. Insya Allah. [M@r10]

Dokumentasi HIP ke-39 HTI Sulselbar










--M@r10--

Posting Komentar untuk "Reportase HIP HTI Sulselbar; Road to Muktamar Khilafah 2013 "Perubahan Besar Dunia Menuju Khilafah""

close