Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Seputar Penolakan Hizbut Tahrir dan Amirnya atas Berbagai Kritik dan Koreksi

Seputar Penolakan Hizbut Tahrir dan Amirnya atas Berbagai Kritik dan Koreksi

  بسم الله الرحمن الرحيم

(Rangkaian Jawaban asy-Syaikh al-‘Alim ‘Atha’ bin Khalil Abu ar-Rasytah Amir Hizbut Tahrir atas Berbagai Pertanyaan di Akun Facebook Beliau)

Jawab Soal Seputar Penolakan Hizbut Tahrir dan Amirnya atas Berbagai Kritik dan Koreksi
Kepada Muafa Abu Haura

Pertanyaan:
Assalamu ‘alaikum wa rahmatullah wa barakatuhu.
Apakah benar yang terkenal di Indonesia bahwa Hizbut Tahrir dan amirnya menolak berbagai kritik, koreksi dan diskusi ilmiah hingga dikatakan: Jika Anda ingin mengubah Hizbut Tahrir, maka Anda harus jadi amirnya terlebih dahulu!
Apakah mungkin kita menyelenggarakan diskusi ilmiah dan dialog yang tenang di laman ini? Kami ingin mendiskusikan topik-topik berkaitan dengan hukum syar’iy, pemikiran islami, dan sesuatu administratif dan yang lainnya.

Jawab:
Wa ‘alaikum as-salam wa rahmatullah wa barakatuhu.
Kami menyambut baik diskusi apapun yang berarti dan berguna dengan dasar dibangun di atas apa yang dinyatakan di buku-buku kami, baik pemikiran maupun hukum … dan bukan yang dikatakan tentang kami di buku-buku lain di antara hal-hal yang dibuat-buat … Artinya kami menerima dikatakan: di buku kami dikatakan demikian … Dan setelah itu, silahkan Anda katakan apa yang Anda inginkan, baik pertanyaan terhadapnya atau kritik atasnya, dan kami akan menjawabnya, dengan izin Allah. Akan tetapi kami tidak menerima untuk menyia-nyiakan waktu dalam mengutip apa yang dituduhkan terhadap kami oleh sebagian orang yang dengki terhadap Islam, lalu Anda tanyakan tentangnya kepada kami seperti Anda katakan: di buku Fulan dikatakan bahwa Anda begini dan begitu… Ini sesuatu yang tidak kami sukai untuk menyia-nyiakan waktu membahasnya, sebaliknya kami serahkan urusan orang-orang yang membuat-buat kebohongan itu kepada Zat yang Maha Perkasa dan Maha Mengalahkan.
Demikian juga kami tidak mendiskusikan perkara-perkara administratif kepartaian, sebab tempatnya bukan di laman ini.
Kami ya Akhi, tidak menempatkan di buku kami kecuali setelah dikaji secara cukup dengan dalil-dalil dan arah istidlalnya … Untuk itu kami siap berdiskusi tentangnya dan menjawab atas permintaan penjelasan apapun seputarnya.

Saudaramu
‘Atha’ bin Khalil Abu ar-Rasytah

14 Rajab 1434
24 Mei 2013

Posting Komentar untuk "Seputar Penolakan Hizbut Tahrir dan Amirnya atas Berbagai Kritik dan Koreksi"

close