Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sekitar 300 Warga Parepare Ikut Muktamar Khilafah 2013 di Makassar



Makassar, visimuslim.com - Sekitar 300 warga kota Parepare akan berpartisipasi dalam acara Muktamar Khilafah yang diselenggarakan oleh Hizbut Tahrir DPD I Sulawesi Selatan, pada hari Minggu, 19 Mei 2013. Acara dengan tema Perubahan besar dunia menuju khilafah ini akan berlangsung di stadion A. Mattalatta Makassar. Menurut keterangan Acil, mewakili panitia pelaksana, ditargetkan 50.000 peserta dari wilayah Sulawesi selatan akan hadir dalam acara ini. Dari kota parepare sendiri, ada sekitar 300 peserta yang insya Allah akan berangkat.

Acara di Makassar adalah rangkaian Muktamar Khilafah, yang diselenggarakan oleh Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) di 31 Kota besar di seluruh Indonesia sepanjang bulan Mei – Juni 2013, bertepatan dengan bulan Jumadil Akhir – Rajab 1434 H. Dimana puncaknya nanti akan diadakan tanggal 2 Juni 2013, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta dengan target 100.000 peserta. Melalui muktamar ini, HTI ingin menunjukkan arah perubahan yang semestinya adalah menuju tegaknya Khilafah. 

Pesan utama yang ingin disampaikan adalah bahwa umat harus turut serta dan semestinya menjadi motor penggerak utama perubahan politik dimanapun ia berada, termasuk di negeri ini. Selain itu diharapkan acara ini bisa menjadi medium untuk mengokohkan visi dan misi perjuangan umat untuk tegaknya kembali kehidupan Islam. (AF/M@r10)

Posting Komentar untuk "Sekitar 300 Warga Parepare Ikut Muktamar Khilafah 2013 di Makassar"

close