Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tolak Kenaikan Harga BBM, HTI Buat Panggung di Depan Istana


Di depan Istana Merdeka, massa Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) juga menggelar aksi unjukrasa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Mereka membuat panggung yang digunakan untuk orasi.

Panggung tersebut terbuat dari dua buah mobil bak terbuka yang disejajarkan. Lalu di atas bak tersebut dilapisi dengan triplek, agar orator berada lebih tinggi. Di dalam bak itu juga ditaruh sejumlah pengeras suara untuk berorasi.

Tidak hanya itu, mereka juga membuat background yang terbuat dari spanduk-spanduk yang dikaitkan dengan menggunakan besi dan diikat di mobil itu. Posisi background itu terletak di belakang orator.

Ratusan pendemo mulai memenuhi depan Istana Merdeka sekitar pukul 13.00, Kamis (20/6/2013). Mereka membawa spanduk-spanduk bertuliskan penentangan kenaikan harga BBM dan mengibarkan bendera-bendera berwarna hitam.

Demonstrasi ini terbagi menjadi dua. Mereka memisahkan antara pendemo pria dan wanita. Hanya taman median kecil yang memisahkan keduanya. Para wanita yang menggunakan kerudung dan cadar juga bersemangat mengikuti aksi ini.

Sementara itu, sekitar 100 petugas kepolisian menjaga jalannya aksi yang dipenuhi dengan suara takbir ini. Aksi ini tidak menganggu arus lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Utara. [Kompas.Com (20/6)]

Posting Komentar untuk "Tolak Kenaikan Harga BBM, HTI Buat Panggung di Depan Istana"

close