Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

20 Ribu Tentara Amerika Dikirim ke Australia

Sebanyak 20 ribu tentara Amerika Serikat diterjunkan ke wilayah Australia. Nantinya, tentara-tentara ini akan bergabung dengan tentara Australia untuk melakukan latihan militer dan kemanusiaan gabungan.

Latihan gabungan yang diberi nama Talisman Saber 2013 ini akan difokuskan pada operasi amfibi yang digelar di pantai timur Australia dan Coral Sea. Latihan ini juga menandai pertama kalinya pesawat hybrid MV-22 Osprey mendarat di tanah air Australia.

Sejumlah aparat federal seperti dari FBI juga akan ikut serta dalam latihan gabungan ini. Latihan gabungan ini diperkirakan akan berlangsung secara besar-besaran.

"Tahun ini, AS datang dengan kekuatan besar," ujar juru bicara latihan gabungan ini, Brigadir Bob Brown dari Australia, seperti dilansir PressTV, Jumat (19/7/2013).

Menurut Brown, peningkatan personel AS yang ikut serta dalam pelatihan ini dipicu oleh kebijakan AS untuk meningkatkan pengaruh di wilayah Pasifik. "Bagi Australia, latihan ini penting karena kami tengah meningkatkan kemampuan amfibi kami," ucapnya.

Latihan militer gabungan ini meliputi pelatihan amfibi, operasi udara dan operasi khusus secara menyeluruh. Tahun ini, AS telah mengirimkan 15 kapalnya ke wilayah Australia dan akan bergabung dengan 11 kapal Australia dalam latihan militer ini.

Latihan yang berakhir pada 5 Agustus mendatang ini, akan diamati oleh perwakilan sejumlah negara seperti Vietnam, Jepang, Indonesia, Kanada dan Inggris. [Detik/Visimuslim.Com]

Posting Komentar untuk "20 Ribu Tentara Amerika Dikirim ke Australia"

close