Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

DPD II HTI Luwu Timur Safari Ramadhan di Masjid Saluborro, Wotu

Lutim, visimuslim.com - Ahad (14/7) pengurus DPD II HTI Luwu Timur Safari Ramadhan di Masjid Saluborro, Kec.Wotu, Kab. Luwu Timur Sulsel. Ust. Sahlan Suyuti, selaku Koordinator LKU DPD II HTI Luwu Timur ketika menyampaikan materi dalam acara tersebut menyatakan bahwa “Meneladani Rasulullah dalam melakukan perubahan masyarakat hingga terbentuknya negara Islam di Madinah adalah bagian dari ibadah dan mengikuti sunnah Nabi. Sebab sudah umum diketahui bahwa sunnah Nabi bisa berasal dari perkataan, perbuatan dan diamnya Nabi SAW. Dan sudah sangat jelas bagi kita semua, bahwa Nabi SAW ketika melakukan aktivitas thalabun nusrah, beliau selalu menolak tawaran kekuasaan dari pihak-pihak yang tidak bersedia memberikan kekuasaan penuh kepada Nabi serta perlindungan terhadap beliau dan dakwah Islam. Akan tetapi sebaliknya beliau terus menerus melakukan aktivitas thalabun nusrah dari para kepala suku atau kabilah sampai akhirnya terjadi baiat aqabah ke-2 yang menjadi tonggak utama berdirinya Daulah Islam yang dipimpin langsung oleh Nabi SAW".

Acara di atas adalah bagian dari rangkaian Safari Ramadhan yang Insya Allah dilaksanakan setiap pekan selama bulan Ramadhan di tiga Kecamatan Kab.Luwu Timur, yakni di Kecamatan Wotu, Malili, serta Burau. Adapun tema terusan kegiatan ini adalah “Ramadhan, Momen Menyongsong Perubahan Menuju Khilafah”.
Sekitar pukul 16.00 WITA kegiatan ini dimulai dengan diawali oleh pembukaan oleh host Ust.Iman Abu Khalief, serta pembacaan ayat Al-Qur’an oleh Ust.Arman. Kemudian dilanjutkan dengan pemutaran cuplikan video kegiatan Muktamar Khilafah di Makassar dan Jakarta beberapa waktu lalu serta video testimoni Bapak Adhyaksa Dault, salah satu tokoh yang dikenal dengan baik oleh masyarakat di Sulawesi Selatan dan Barat.

Pada kesempatan yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama ini tampak hadir tokoh masyarakat Kecamatan Wotu, para imam masjid, tokoh pemuda dan ibu-ibu majelis taklim. Selain Ust. Sahlan Suyuti yang membawakan tema “Meneladani Rasulullah Dalam Melakukan Perubahan Masyarakat”,  pembicara lainnya adalah  Ust.Kustaji Abu Naufal, Ketua DPD II HTI Luwu Timur yang mengangkat judul “HTI Berjuang Bersama Umat Menuju Tegaknya Khilafah”.

Di bagian akhir acara dilakukan diskusi dan tanya jawab serta doa penutup oleh Ust.Darno, Imam Masjid Nurut Taqwa Pabeta yang menyatakan kesiapannya berjuang bersama Hizbut Tahrir menjelang Muktamar Khilafah 2013 lalu. Selain itu panitia juga membagikan kuisioner kepada peserta yang menanyakan tentang persetujuan para peserta untuk ikut bersama-sama dan mendukung perjuangan penegakan syariah dan khilafah sebagai satu-satunya solusi yang dapat menyelesaikan seluruh masalah umat melalui tegaknya daulah khilafah Islamiyah. [AM/HTI/VM.Com]

Posting Komentar untuk "DPD II HTI Luwu Timur Safari Ramadhan di Masjid Saluborro, Wotu "

close