Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Negeri Yang Melarang Muslim Berpuasa Terhajar Gempa 6.6 SR

China, Setidaknya 22 orang tewas dalam musibah gempa bumi yang melanda wilayah dua kabupaten di barat laut China,  Provinsi Gansu Senin pagi, menurut provinsi departemen urusan sipil.

Para korban termasuk 19 tewas di Minxian County, dua tewas di Zhangxian County di kota Dingxi dan satu tewas di Lixian County di kota Longnan, menurut departemen. Walaupun beberapa sumber menyebutkan korban tewas telah mencapai 47 orang.

Komunikasi terputus di 13 kota-kotadi  Zhangxian County, katanya.

6,6 skala Richter terjadi pukul 7:45 pagi di persimpangan kabupaten Minxian  dan Zhangxian County,  Biro Seismologi Provinsi Gansu mengatakan.

Episentrum gempa , dengan kedalaman 20 km, dipantau pada 34,5 derajat lintang utara dan 104,2 derajat bujur timur,  Gempa Networks Center mengatakan.

Sumber  pemerintah Minxian County mengatakan sebagian besar kota-kota di daerah telah terkena dampak gempa. Kota-kota dari Meichuan dan Puma yang serius terkena gempa.

Banyak rumah di daerah yang dilanda gempa runtuh, menurut Biro urusan sipil Kota Dingxi.

Warga di Minxian di County mengatakan getaran kuat dirasakan dan mereka melihat pohon-pohon dan rumah goyang, menambahkan bahwa gempa berlangsung selama sekitar satu menit.

Tentara, polisi dan lebih dari 300 anggota milisi lokal telah dikirim ke wilayah yang dilanda gempa untuk membantu upaya penyelamatan.

Sementara itu, gempa juga terasa di kota Tianshui dan ibukota provinsi Lanzhou.

Gempa itu juga terasa di kota-kota Xian, Baoji dan Xianyang. [Eramuslim/VisiMuslim.Com]

Posting Komentar untuk "Negeri Yang Melarang Muslim Berpuasa Terhajar Gempa 6.6 SR"

close