Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Netanyahu Menanggapi Krisis Mesir : Gerakan islam ! Silahkan Kembali ke Abad Pertengahan

Dalam komentarnya  tentang  krisis  Mesir, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyarankan bahwa jatuhnya presiden, Mohamed Mursi, menunjukkan kelemahan gerakan Islam politik.

“Saya percaya bahwa dalam jangka panjang rezim-rezim Islam radikal akan gagal karena mereka tidak menawarkan kebebasan yang memadai yang Anda butuhkan untuk mengembangkan negara yang berekonomi, politik dan budaya,” kata Netanyahu kepada mingguan Jerman Welt am Sonntag.

Dia mengatakan, dia pikir Islam radikal itu sepenuhnya tidak cocok untuk berurusan dengan revolusi ekonomi dan informasi global, dan silahkan “pergi”  kembali ke Abad Pertengahan , sehingga dari waktu ke waktu itu gerakan itu pasti akan gagal.”

Israel sebelumnya telah merespon untuk lebih hati-hati berkomentar mengenai kudeta militer atas Mursi pada 3 Juli. Netanyahu menghindari komentar apapun pada saat itu, meskipun kepercayaannya  menyatakan harapan bahwa para pemimpin baru transisi Mesir dapat memulihkan kontak diplomatik yang sempat membeku dengan Israel.

Dalam wawancara, Netanyahu menegaskan kembali kekhawatiran Israel bahwa perjanjian yang dimediasikan pada tahun  1979 dengan Mesir harus tetap utuh, mengacu juga gelombang kekerasan di wilayah perbatasan Sinai sejak Israel sekutu Hosni Mubarak digulingkan dari kekuasaan di Mesir dua tahun lalu.

“Melestarikan perdamaian dengan Mesir adalah sangat penting bagi kami,” kata Netanyahu. [eramuslim.com/vm.com]

Posting Komentar untuk "Netanyahu Menanggapi Krisis Mesir : Gerakan islam ! Silahkan Kembali ke Abad Pertengahan"

close