Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengurus Masjid At-Taqwa BTP Menggelar Acara Bedah Buku "Dosa Investasi"

Makassar, visimuslim.com - Pengurus dan jamaah Masjid At-Taqwa menggelar acara bedah buku "Dosa Investasi" karya Ust. H. Dwi Condro Triono, Ph.D, tepat setelah sholat jum'at siang tadi (26/7) di Masjid At-Taqwa BTP Blok C Tamalanrea, Makassar.

Menariknya Ust. H. Dwi Condro Triono, Ph.D sendiri selaku penulis hadir sebagai pembedah dalam acara bedah buku tersebut. Dalam paparan materinya tentang 'Dosa Investasi' beliau menjelaskan bahwa Umat Islam hari ini banyak yang menanggung 'Dosa Investasi', jika umat ini hanya 'Diam" tanpa melakukan amalan yang bisa menggugurkan 'Dosa Investasi' tadi.

Beliau menjelaskan bahwa 'Dosa Investasi' ini berkarakter seperti tembok baja yang tidak dapat ditembus. Meliputi setengah dari dimensi kehidupan sosial masyarakat sehingga ancaman neraka selalu menghantui setiap individu Muslim yang tahu akibat karena tidak terlaksananya kewajiban-kewajiban tersebut. Sebagai contoh terabainya perintah Allah Swt. dalam QS. Al-baqarah ayat 178 tentang qishas, QS. An-nur ayat 2 tetang perzinahan, QS. Al-maidah ayat 38 tentang pencurian, dan masih banyak ayat-ayat serupa lainnya.  

Menurut beliau 'Dosa Investasi' ini muncul sebagai akibat dari pembebanan ayat-ayat fardhu kifayah yang tidak dapat dilaksanakan oleh umat Islam.

Dikarenakan Islam pasti memberi solusi, menurutnya meski seperti tembok baja ternyata masih terdapat celah untuk mengeliminasi 'Dosa Investasi' ini. Ada satu fardhu kifayah yang apabila terlaksana sempurna akan menuntaskan dari sekian banyak fardhu kifayah yang dibebankan Allah kepada umat Islam yakni dengan tegaknya "Khilafah"

Peraih gelar Ph.D dari Universitas Kebangsaan Malaysia ini sangat yakin hanya khilafahlah satu-satunya solusi bukan yang lain.

Pelaksanaan hukum fardhu kifayah qishash hanya sah oleh seorang khalifah. Begitu pula had pencurian sempurna terlaksana oleh seorang khalifah. Begitu juga penjilidan atas para pezina yang terbukti secara sah berzina dapat sempurna terlaksana bila ada khilafah.

Acara bedah buku ini berakhir menjelang Sholat Ashar setelah pertanyaan-pertanyaan terjawab tuntas oleh beliau. Terlihat wajah-wajah kepuasan dari para peserta yang menandakan rasa penasaran selama ini telah terobati karena buku beliau yang fenomenal ini 'Dosa Investasi'. [m@r10/visimuslim.com] 

* Lihat dokumentasi fotonya di sini, [Foto] Pengurus Masjid At-Taqwa BTP Menggelar Acara Bedah Buku "Dosa Investasi"

Posting Komentar untuk "Pengurus Masjid At-Taqwa BTP Menggelar Acara Bedah Buku "Dosa Investasi""

close