Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Syariah Business Coaching; Riba Penyakit Kronis Bagi Pengusaha

 
Makassar, visimuslim.com - Komunitas Pengusaha Rindu Syariah (PRS) Makassar menggelar acara Syariah Business Coaching di Hotel La Macca Makassar, Sabtu (27/7). 

Menurut ketua panitia sekaligus pengurus PRS, Rudini  Abu Farraz bahwa terbentuknya komunitas PRS di Makassar tidak lain didorong oleh bentuk kepedulian dari beberapa pengusaha  Muslim di Makassar untuk saling berbagi tips pengelolaan bisnis berbasis syariah dan dalam rangka memberikan maklumat awal tentang pengelolaan bisnis syariah kepada para pengusaha yang bukan hanya sekedar nama tetapi real dalam pengelolaan bisnisnya. 

Hadir sebagai coach tunggal Ust. H. Dwi Condro Triono, Ph.D selaku pakar ekonomi Islam dari STEI Hamfara Yogyakarta sekaligus praktisi bisnis syariah. 

Beliau menyampaikan materi training sebanyak 4 sesi yang memuat materi-materi tentang praktek-praktek bisnis  yang terlarang dalam Islam. Riba adalah pembahasan paling banyak dijelaskan oleh beliau. “Persoalan riba inilah yang menjadi penyakit kronis dari praktek bisnis para pengusaha hari ini dan ancamannya tidak main-main bisa kekal di neraka” tegas beliau.

Acara yang dihadiri oleh puluhan pengusaha dari kota Makassar ini sangat membawa pengaruh besar kepada para peserta sebut saja,  Zakaria seorang pengusaha property yang juga hadir dalam acara tersebut. Beliau menuturkan bahwa apa yang dijelaskan oleh Ust. Dwi Condro Triono, Ph.D sangat membuka cakrawala berfikirnya saat ini. “Dulu saya tidak bisa menyangka ada jalan keluar dari praktek bisnis ribawi hari ini, ternyata ada dan inilah yang saya cari selama ini”. Ujarnya.

Setelah diadakan sesi tanya jawab, acara ditutup dengan melakukan buka puasa bersama.  Di ujung acara peserta berharap kepada PRS untuk melanjutkan acara ini  di lain kesempatan. [m@r10]  

Posting Komentar untuk "Syariah Business Coaching; Riba Penyakit Kronis Bagi Pengusaha"

close