Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

THR Pemprov Kuras APBD Rp 9 Miliar

Pegawai yang mengabdi di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel memiliki banyak pundi-pundi penghasilan. Selain gaji pokok plus tunjangan yang diterima setiap bulan, para pamong Pemprov juga mendapat tunjangan pakasi, gaji 13, dan honor-honor-honor kegiatan yang jumlahnya bervariasi.

Khusus bulan Ramadan ini, seluruh pegawai Pemprov Sulsel juga keciprat berkah Ramadan melalui Tunjangan Hari Raya (THR). THR ini diberikan dalam bentuk tunjangan kesejahteraan. THR pegawai ini menguras APBD sebesar Rp9 miliar lebih.

Pemberian THR tersebut rutin dilakukan setiap tahun yang dibagikan jelang hari raya Idulfitri. Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Sulsel, Yaksan Hamzah, yang dikonfirmasi melalui telepon genggamnya, Jumat, 19 Juli, mengatakan, tunjangan hari raya ini diberikan sebesar Rp1 juta untuk pegawai yang berstatus PNS dan Rp650 ribu untuk pegawai tidak tetap dan honorer.

"Kita sudah siapkan anggarannya Rp9 miliar lebih, khusus tunjangan untuk honorer kita menyiapkan dana sekitar Rp200 juta lebih. Tapi ini bukan THR melainkan tunjangan kesejahteraan pegawai," kata yaksan. Untuk diketahui, jumlah PNS lingkup pemprov mencapai 9.439 orang, plus honorer 1000 orang lebih.

Soal penyalurannya, Yaksan mengaku belum bisa memastikan kapan tunjangan kesejahteraan tersebut akan dibagikan karena pembayaran dilakukan melalui SKPD masing-masing.

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo yang diminta tanggapannya terkait THR ini, enggan memberikan komentarnya. Syahrul hanya mengomentari soal larangan bagi pejabat Pemprov Sulsel untuk menerima parsel atau paket lebaran. [Fajar/Visimuslim.com]

Posting Komentar untuk "THR Pemprov Kuras APBD Rp 9 Miliar"

close