Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

AS Kirim Armada Laut ke Suriah

Operasi militer Amerika Serikat (AS) di Suriah semakin mendekati kenyataan. AS dikabarkan telah mengirim empat kapal perang perusaknya ke perairan Suriah.

Hal itu disampaikan Menteri Pertahanan AS, Chuck Hagel, di tengah perjalanan menuju Asia Tenggara. Intervensi AS di Suriah kini hanya menunggu keputusan dari Presiden Barack Obama.

Wacana intervensi AS di Suriah ini, mengemuka setelah terjadi serangan senjata kimia di Suriah. Obama sebelumnya menegaskan akan bersikap tegas, jika Pemerintah Suriah berani menggunakan senjata kimia.

Serangan senjata kimia dilakukan pasukan Bashar al Assad pekan lalu. Setidaknya ribuan orang tewas dalam serangan tersebut. Negara Barat kini masih menyelidiki zat kimia jenis apa yang digunakan Assad dalam serangan tersebut.

“Kementerian Pertahanan telah memberikan opsi-opsi yang ada kepada Presiden Obama,” ujar Hagel, seperti dikutip AP, Minggu (25/8/2013).

“Kami memposisikan kekuatan kami untuk mengantisipasi keputusan presiden,” lanjutnya.

Hagel menambahkan, pihaknya terus mengawasi perkembangan di Suriah. Dia menduga, serangan senjata kimia kemungkinan besar bisa saja kembali terjadi dalam waktu dekat. [Okezone.com]

Posting Komentar untuk "AS Kirim Armada Laut ke Suriah"

close