Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

DPR Setuju Moeldoko Jadi Panglima TNI

Ketua Komisi I DPR RI Mahfudz Siddiq mengatakan,  sembilan fraksi yang berada di Komisi I DPR RI telah menyetujui Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI  Moeldoko menjadi Panglima TNI. Ia  menggantikan Laksamana Agus Suhartono.

Menurut Mahfudz, berdasarkan rapat internal,  seluruh fraksi memberikan persetujuan kepada  Jendral Moeldoko menjadi  Panglima TNI.

"Kami juga mengucapkan selamat kepada Pak Moeldoko  yang sukses terpilih menjadi Panglima TNI. Beliau memang kompeten,"katanya di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu, (21/8).

DPR, kata Mahfudz, selain memberikan persetujuan juga memberikan  sejumlah pesan kepada Jenderal Moeldoko. Pesan tersebut berisi catatan sebagaimana yang telah disampaikan dari beberapa anggota Komisi I selama uji kelaikan tadi.

Komisi I, terang Mahfudz, akan melaporkan hasil uji kelaikan ini ke para pimpinan DPR. Laporan ini akan dibacakan  dalam paripurna 27 Agustus mendatang  untuk mendapatkan persetujuan akhir.

"Nanti hasilnya juga akan dilaporkan kepada Presiden SBY. Sehingga beliau bisa  mengesahkan Jenderal Moeldoko menjadi Panglima TNI yang baru," kata Mahfudz. [republika.co.id]

Posting Komentar untuk "DPR Setuju Moeldoko Jadi Panglima TNI"

close