Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HTI Sulsel Kecam Kebiadaban Militer Yang Bantai Rakyat Mesir


VisiMuslim - Ratusan anggota Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) menggelar aksi solidaritas terkait penderitaan yang melanda warga sipil Mesir para pendukung Mursi. Aksi solidaritas tersebut digelae di bawah jembatan flyover, Makassar, Jumat, (22/8/2013).

Aksi solidaritas tersebut sekaligus mengutuk pembantaian yang dilakukan oleh militer Mesir yang diketuai oleh Asisi, terhadap warga sipil. Dalam aksi tersebut, massa HTI menggelar doa bersama untuk korban yang meninggal dunia dan luka-luka.

Salah seorang orator, Syahrir N menyatakan, pembantaian militer Mesir terhadap warga sipil sudah kelewatan. Bahkan tindakan tersebut sudah diluar dari batas manusia normal. "Militer Mesir seharusnya menjadi pelindung bukan justru membunuh dan membantai mereka yang tidak memiliki senjata," kata Syahrir.

HTI juga mengutuk sikap hipokrit negara-negara barat, khususnya Amerika Serikat yang satu sisi selalu menyerukan demokrasi, tapi justru mendukung tindakan militer Mesir. Poin terakhir, HTI menyerukan kepada seluruh ummat muslim untuk berjuang bersungguh-sungguh bagi tegaknya kembali syariah dan khilafah.

Dalam aksi itu juga, HTI membentangkan spanduk panjang bertuliskan mengutuk keras kebiadaban atas pembantaian rakyat Mesir.

Aksi yang dikawal puluhan personel polisi itu berakhir tertib.[vm]

Posting Komentar untuk "HTI Sulsel Kecam Kebiadaban Militer Yang Bantai Rakyat Mesir"

close