Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mubarak Dibebaskan Atas Perintah Komandan Militer Sisi

Militer Mesir telah memerintahkan kepada pemerintahan Kudeta Mesir , agar  mantan Presiden Hosni Mubarak untuk dibebaskan dari penjara dan ditempatkan di bawah tahanan rumah, menurut pemerintah.

Mubarak  ditetapkan  pembebasan bersyarat dari penjara pada persidangan atas tuduhan pembunuhan dan korupsi.

“Dalam masa  hukum negara darurat militer ,  penguasa militer memerintahkan Mubarak untuk ditempatkan di tahanan rumah,” kata sebuah pernyataan dari kabinet Mesir, menurut AFP.

Adly Mansour, Presiden interim Mesir telah menyatakan keadaan darurat pada tanggal 14 Agustus setelah negara itu dalam kondisi  kekerasan yang mematikan, dengan kondisi darurat tersebut pihak  militer, jenderal Sisi khususnya  mendapatkan  kekuasaan yang luas untuk melakukan penangkapan dan pembebasan tahanan di luar sistem peradilan.

Pada hari Rabu, pengadilan memerintahkan Mubarak bebas bersyarat atas tuntutan .

Mantan pemimpin Mesir masih menghadapi persidangan atas tuduhan pembunuhan dan korupsi yang berkaitan dengan kekuasaannya selama  30 tahun hingga  2011 saat kejatuhannya, tapi dengan keputusan pengadilan pada saat negara dalam kondisi darurat menyatakan pemerintah tidak bisa lagi secara hukum menahan dia di penjara. [Arby/Dz/Eramuslim]

Posting Komentar untuk "Mubarak Dibebaskan Atas Perintah Komandan Militer Sisi"

close