Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Respon Krisis Mesir, HTI Jawa Barat Gelar Aksi Damai

Sebagai bentuk perhatian atas krisis Mesir yang telah membuat ribuan kaum Muslimin terbunuh, sekitar 1000 massa hadir memenuhi undangan DPD I HTI Jawa Barat yang menyelenggarakan aksi damai dihalaman gedung sate, Bandung, pada Selasa pagi (20/8). Dengan mengusung tema ‘#SaveEgypt; Tegakkan Khilafah di Bumi Kinanah’, masa dengan tertib mengikuti jalannnya aksi tersebut.

Ust.Luthfi Affandi (Humas HTI Jawa Barat) menyatakan bahwa aksi yang diselengggarakannya adalah bentuk perhatian HTI terhadap kondisi kaum Muslimin Mesir, “Ini bentuk perhatian dan solidaritas kami terhadap ribuan kaum Muslimin Mesir yang dibantai oleh pihak militer di Negaranya sendiri” ujarnya.

Selain itu, aksi itu juga ditujukan untuk mengecam sikap AS yang merespon krisis Mesir dengan sikap Hipokrit. “Kami heran, AS yang terkenal sebagai pendukung utama Demokrasi, justru malah membiarkan dan mendukung Militer Mesir yang justru mencampakkan Demokrasi!”

Seementara itu dalam orasinya, Ust.Asep Sudrajat dari DPD HTI Jawa Barat mengingatkan sekaligus menegaskan, bahwa aksi yang dilakukan oleh HTI dalam merespon krisis Mesir bukan berarti bahwa HTI mendukung restorasi Pemerintahan Demokrasi pimpinan Muhammad Mursi yang terguling oleh kudeta Militer. “Ini semata mata dorongan keimanan kami yang tak rela bila ada saudara seiman yang dizhalimi”

Justru, ia menambahkan, bahwa apa yang terjadi di Mesir semakin membuktikan bahwa Demokrasi yang digembar gemborkan AS bukanlah jalan untuk menegakkan Islam. “Sistem Demokrasi diciptakkan Barat bukan untuk memenangkan umat Islam. Islam hanya dapat tegak dengan sistem Khilafah” tegasnya.

Untuk itu, Ia mengajak segenap kaum Muslimin mengerahkan energinya untuk berjuang menegakkan Khilafah, “Hanya dengan Khilafah Islam beserta aturannya bisa benar benar diterapkan secara sempurna!”

Selain oleh Ust.Asep Sudrajat, orasi juga disampaikan oleh Ust.Yuana Ryan Tresna (DPD II HTI Kota Bandung) dan Ust.Arim Nasim (DPP HTI). Sebelum berakhir sekitar pukul 11, acara ditutup dengan doa yang disampaikan oleh KH.Abdussyukur sholih. [fa/syabab/vm.com]

Posting Komentar untuk "Respon Krisis Mesir, HTI Jawa Barat Gelar Aksi Damai "

close