Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SEJARAH Miss World

Miss World adalah kontes kecantikan internasional yang diprakarsai oleh Eric Morley pada tahun 1951 dan pertama kali diadakan di Inggris. Awalnya acara ini diadakan sebagai festival kontes bikini untuk mempromosikan pakaian renang yang baru diperkenalkan pada saat itu. Namun kemudian, oleh media disebut-sebut sebagai Miss World. Kontes ini direncanakan sebagai acara one-off. Namun, setelah belajar tentang kontes Miss Universe yang akan datang, Morley memutuskan untuk membuat kontes acara tahunan. Morley juga membentuk Miss World Organization yang mengelola final tahunan Miss World, sebuah kompetisi yang akhirnya tumbuh menjadi salah satu kontes terbesar di dunia.

Setelah kematian Eric Morley pada tahun 2000, Istri Morley, Julia Morley, menggantikan dia sebagai Chairwoman of Miss World Organization, dengan waralaba di lebih dari 130 negara dan mampu meraup untung hingga melampaui  450 juta USD.

Pada pelaksanaan kontes, sebelum final delegasi masing-masing negara harus memenangkan gelar nasional di negaranya atau miss khusus yang ditunjuk sebagai pemegang lisensi Miss World setempat. Final kontes Miss World yang berlangsung tahunan itu biasanya digelar dengan serangkaian acara selama satu bulan, dengan beberapa acara awal, seperti  makan malam, pertemuan-pertemuan  dan berbagai kegiatan, yang diakhiri dengan puncak acara penobatan Miss World yang disiarkan secara global.

Sejak perhelatan awal hingga kini, seluruh peserta dan pemenang kontes Miss World selalu  wanita-wanita cantik bertubuh seksi. Ini membuktikan Miss World adalah ajang pamer tubuh! [Yusriana; DPP Muslimah HTI]

Posting Komentar untuk "SEJARAH Miss World"

close