Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Waspada !! Pemurtadan Berkedok 'Festival Persahabatan Makassar'

Makassar, visimuslim.com - Umat Islam di kota Makassar diminta untuk waspada, rencana pada tanggal 21-24 Agustus mendatang kota Makassar akan diramaikan sebuah acara "pemurtadan" berkedok acara 'Festival Persahabatan Makassar'. Acara ini akan dilangsungkan di lapangan Karebosi, Makassar. 

Disetiap sudut jalan protokol kota Makassar, baliho-baliho raksasa sudah ramai mengiklankan acara ini. Melihat kondisi ini sebagian elemen umat Islam mulai resah dan beropini untuk menggagalkan acara ini karena dinilai sarat dengan nuansa kristenisasi dan pemurtadan.

Menurut Ust. Zaid Abdul Samad, Lc (Wahdah Islamiyah) bahwa acara ini adalah acara yang bernuansa kristenisasi dan harus dibatalkan. Melalui pesan singkat beliau menyampaikan "Kami mendukung acara ini dibatalkan karena berbau kristenisasi halus".

Beliau juga menyambung bahwa penolakan acara ini sudah sampai kepada beberapa ormas Islam dan sudah membuat penyataan bersama untuk menggagalkan acara ini. "Kami sudah membuat pernyataan bersama dengan beberapa ormas beserta MUI kota Makassar untuk menolak acara ini digelar di Kota Makassar". Ungkapnya.

Pernyataan senada datang dari mubaligh kota Makassar, Ust. Harman Tajang, Lc, beliau mengungkapkan bahwa acara ini adalah misi pemurtadan yang berkedok pengobatan, agar umat Islam bisa bersimpati dan tertarik dengan mereka, beliau juga sangat menyayangkan jikalau acara ini ada tendensi politiknya mengingat sebentar lagi akan ada pilkada kota Makassar.

"Acara ini sarat dengan misi pemurtadan berkedok pengobatan yang menggunakan metode sihir dan perdukunan untuk mengelabui kaum muslimin dengan menanankan simpati agar kaum muslim tertarik dengan mereka, dan sangat disayangkan  jika sudah ada tendensi politik di dalamnya". Terang beliau.[m@r10]



Posting Komentar untuk "Waspada !! Pemurtadan Berkedok 'Festival Persahabatan Makassar'"

close