Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Halal Bil Halal Hizbut Tahrir Indonesia bersama Ulama dan Tokoh di PP Tebuireng Jombang

Pada Jumat malam, 6 September 2013 DPD II Hizbut Tahrir Indonesia (HTI)  Jombang  menggelar Halal Bi Halal Ulama dan Tokoh di PP. Tebuireng Jombang, Tak kurang dari 300 ulama dan tokoh masyarakat yang hadir.

Dalam sambutannya KH. Salahuddin Wahid (Gus Sholah) menyampaikan selamat datang kepada para ulama dan tokoh masyarakat yang hadir di Pondok Tebuireng, walau bukan pondok tertua tetapi  Pondok Tebuireng memiliki arti tersendiri bagi NU dan Indonesia.

Lebih lanjut beliau juga menyampaikan perjuangan para ulama dalam menegakkan syariat Islam di Nusantara dan dinamikanya hingga saat ini.

KH. Salahuddin Wahid juga mengatakan “walaupun berbeda pandangan politik, HTI tetaplah saudara kita, sehingga memiliki kesempatan yang sama untuk melaksanakan kegiatan di PP Tebuireng”.

Ustadz Junaedi At Thoyibi (Gus Juned) dari DPP HTI menyampaikan bahwa hubungan HTI dengan PP Tebuireng bukanlah  yang pertama. Saat PP Tebuireng masih dipimpin  alm. KH. Yusuf Hasyim, HTI sudah menjalin kontak silaturahmi.

“Sesungguhnya perjuangan HTI selaras dengan perjuangan ulama dalam menegakkan syariah”, ujarnya.

Ustadz Junaedi at Thoyibi menjelaskan HTI pernah mengampanyekan “Selamatkan Indonesia dengan Syariah.  HTI melihat hingga kini belum ada tanda-tanda perubahan yang signifikan menuju bangsa yang lebih baik. Karena itu HTI merasa berkewajiban untuk menyampaikan solusi dari Tuhan Pencipta Seluruh Alam Allah SWT dalam menyelesaikannya, yaitu dengan penegakan Syariah Islam. [MI Jombang/visimuslim.com]

 

---htipress---

Posting Komentar untuk "Halal Bil Halal Hizbut Tahrir Indonesia bersama Ulama dan Tokoh di PP Tebuireng Jombang"

close