Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modi, Penjagal dari Gujarat Membujuk Kaum Muslim

Empat hari setelah BJP mengumumkan bahwa Modi akan menjadi kandidat untuk PM pada pemilu 2014, Kepala Menteri Gujarat melakukan kunjungan ke Ahmedabad untuk mengumpulkan dukungan.

BJP telah menyelenggarakan suatu perekrutan dengan penekanan khusus untuk menyambut 100.000 pemuda Muslim. Di Mumbai, kaum Muslim yang terkait dengan sel minoritas BJP berkumpul di mouseluem Makhdoom Shah Baba atau Mahim Dargah untuk “mendoakan umur panjang bagi Modi.”

Dalam suatu upaya terorganisir di Gujarat, sebuah kelompok Muslim yang terkait dengan BJP merayakan ulang tahun perdana menteri itu dengan kue raksasa seberat 64 kg. Upacara pemotongan kue serupa juga diadakan di beberapa kota lain.

Saat Modi menawarkan diri untuk menjadi perdana menteri pada tahun depan, dia harus mendapatkan pendukung dan mempengaruhi orang. Dalam upaya itu, dia juga berusaha mengubah perdebatan mengenai mandat sekuler. Dia dituduh oleh rival-rival politiknya menjadi pemimpin yang memecah belah, namun pihaknya menegaskan bahwa Modi menikmati dukungan dari kalangan minoritas juga.

Kepala Menteri Gujarat itu dituduh tidak berbuat cukup untuk menghentikan kerusuhan komunal yang menghancurkan negara itu pada tahun 2002,  yang menyebabkan ratusan orang tewas, kebanyakan adalah kaum Muslim. [Sumber: NDTV]

Posting Komentar untuk "Modi, Penjagal dari Gujarat Membujuk Kaum Muslim"

close