Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rapor Merah Rezim Sekuler

Para Pembicara HIP HTI Sulsel Edisi Akhir Tahun 'Rapor Merah Rezim Sekuler' (Photo : Abu Fauzan)
Makassar, Visimuslim.Com - Rapor Merah Rezim Sekuler adalah tema yang diangkat oleh Hizbut Tahrir Indonesia Sulawesi Selatan dalam acara Halqah Islam dan Peradaban (HIP) edisi Akhir Tahun yang diselanggarakan pada hari sabtu (22/12) di Gedung Fajar Graha Pena Makassar.

Acara HIP kali ini terkategori HIP yang spesial, selain karena tema yang diangkat tentang refleksi kondisi negeri ini secara umum ditahun 2013, juga karena menghadirkan para narasumber dari berbagai latar belakang. Sebagai narasumber utama hadir Ust. Misfansyah, S.H.,M.H (Akademisi/Aktivis Anti Korupsi), Ust. Firman Menne, S.E., Ak., M.Si (Pemerhati Ekonomi), Ust. Musdalfah Ali Sulaiman (DPD I HTI Sulsel), dan Ust. Dirwan Abdul Djalil, SH.i (Humas HTI Sulsel). 

Selain itu juga hadir sebagai narasumber pembanding tokoh-tokoh muslim dan muslimah Sulsel diantaranya Dr. Amir Ilyas, S.H., M.H (Ketua Panwaslu Sulsel), dr. Fauzan (Praktisi Kesehatan), Drs. H. Mujahid Abdul Jabbar, Lc., M.Ag, Dr. Muhlis Sufri, M.Si, Prof. Dr. Patta Bundu, M.Ed, Prof. Dr. Sutina Made (Akedemisi Unhas), Dr. Indah Raya (Akademisi Unhas), dan beberapa tokoh lainnya. 

Para narasumber bersepakat bahwa yang menyebabkan terjadinya kerusakan diberbagai sendi kehidupan di negeri ini disebabkan oleh masih diterapkannya sistem kapitalisme sekuler sebagai sistem kehidupan. Olehnya itu menurut Ust. Musdalfah Ali Sulaiman (DPD I HTI Sulsel) harus ada perubahan mendasar yang harus dilakukan untuk menyelamatkan negeri ini yakni dengan mengganti sistem yang ada sekarang dengan sistem Islam dan menempatkan orang-orang yang bertaqwa di dalamnya. Beliau juga menyatakan bahwa perubahan itu tidak cukup hanya mengganti orang saja tetapi harus sekaligus mengganti sistemnya. 

Senada dengan itu Ust. Dirwan Abdul Djalil (Humas HTI Sulsel) menambahkan bahwa HTI sudah memiliki road map untuk menuju kepada perubahan tersebut. Beliau juga menyebutkan bahwa apa yang selama ini dilakukan oleh HTI disetiap aktivitasnya tidak lain dalam rangka mengedukasi masyarakat agar masyarakat mampu memahami dan menyadari kondisi yang menyebabkan keterpurukan ummat hari ini dan bagaimana keluar dari keterpurukan tersebut. 

Diskusi dari para narasumber dan dari beberapa penanya semakin menghangatkan acara HIP edisi akhir tahun kali ini. Tanpa disadari acara yang berlangsung dari pagi hingga menjelang sholat dzuhur inipun berakhir dan ditutup dengan doa. Sebagai kesimpulan bahwa rezim sekuler hari ini memiliki rapor merah yang sudah seharusnya segera berganti dengan sistem Islam yang menerapkan syariah Islam secara kaffah dalam bingkai Negara Khilafah dan di isi dengan orang-orang bertaqwa yang hanya takut kepada Allah Swt. semata. [af/visimuslim.com]

Posting Komentar untuk "Rapor Merah Rezim Sekuler "

close