Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Felix Siauw, Ustaz Asal Indonesia Ditolak Masuk AS

Felix Siauw, ustaz muda asal Indonesia ditolak masuk AS. Pihak Imigrasi Houston melarang Felix masuk ke wilayah negeri Paman Sam itu. Felix pun urung melakukan dakwah di 11 kota di AS atas undangan ICMI-NA.

Lewat akun twitternya @felixsiauw, Sabtu (8/3/2014), dai muda yang tengah naik daun ini bertutur soal kisahnya yang dilarang masuk AS.

"Tanggal 5 Maret kemarin saya sudah mendarat di bandara IAH Houston, namun oleh otoritas imigrasi tidak diizinkan masuk ke AS. Singkat cerita, pihak imigrasi AS menganggap bahwa dalam kunjungan dakwah tahun 2013 lalu, saya dianggap melakuan kerja berbayar," terang Felix dalam akun twitternya.

Felix yang memiliki lebih dari 700 ribu followers di twitter ini juga menuturkan, pihak Imigrasi AS menganggap dirinya melanggar visa B1/B2 sebagai visitor, dengan anggapan melakukan kerja di AS.

"Walau dilakukan penjelasan bahwa dakwah saya bukanlah kerja dan tidak ada kontrak berbayar, tetap saja pihak imigrasi US bergeming. Maka setelah penahanan 26 jam, saya lalu dipulangkan ke Indonesia. sangat menyesal tidak bisa memenuhi janji pada panitia ICMI-NA," sambung Felix dalam akun twitternya.

Felix, ustaz muda mualaf ini sangat dikenal di media sosial. Sahabat Ustaz Yusuf Mansyur ini juga pernah tampil di sejumlah acara dakwah di televisi. Dia juga kerap tampil di berbagai diskusi Islam. [detik/visimuslim.com]

Posting Komentar untuk "Felix Siauw, Ustaz Asal Indonesia Ditolak Masuk AS "

close