Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Isi Orasi Ust. Ismail Yusanto (Jubir HTI) Pada Kongres Mahasiswa Islam Sulawesi

Makassar, VisiMuslim.Com - Ust. Ismail Yusanto (Jubir HTI) mengawali orasi di depan ribuan mahasiswa Islam Se-Sulawesi pada Kongres Mahasiswa Islam Se-Sulawesi (KMIS) dengan pernyataan bahwa penegakan khilafah adalah ekspresi dari pelaksanaan ibadah secara total sebagaimana telah diperintahkan oleh Allah Swt., sabtu (15/3) di Monumen Mandala Makassar. 

Dalam orasinya beliau juga menjelaskan tentang konsep demokrasi yang bertentangan dengan Islam secara diametral karena demokrasi mengusung kedaulatan rakyat yang memberi hak penuh kepada rakyat untuk melegislasi hukum melalui wakil-wakilnya sesuai dengan kehendak hawa nafsunya tanpa mendasarkanya kepada sumber-sumber hukum Islam yakni Al-Qur'an , Sunnah Rasulullah Saw, Ijma dan Qiyas Syar'i. 

"Konsep ini (demokrasi) bertentangan dengan Islam. Hanya Allah Swt.- lah yang berhak menetapkan hukum, dan sikap muslim adalah menerima hukum Allah Swt. secara sami`na wa atho`na (dengar dan taat). Jelasnya dalam kongres tersebut.

"Faktanya saat ini ketika demokrasi diterapkan, yang halal diharamkan dan yang haram dihalalkan. Contohnya, pernikahan syeik puji dengan remaja dibawah 18 tahun yang mana di dalam Islam dibolehkan menikahi wanita yang sudah baligh walau belum sampai pada umur 18 tahun. Sedangkan contoh yang haram dihalakan seperti riba pada bank-bank konvensional dan lokalisasi-lokalisasi pelacuran yang ada di negeri ini" Tambahnya lagi.

Ust. Ismail juga menjelaskan perbedaan musyawarah dalam demokrasi dan musyarawah dalam Islam sebagai kritik bagi orang-orang yang mempersamakan demokrasi dengan Islam dalam aspek musyarawahnya. 

Beliau juga menyerukan kepada para mahasiwa agar dalam setiap perjuangannya harus senantiasa berharap pertolongan dari Allah Swt. 

"Untuk mendapatkan pertolongan, para pejuang harus memantaskan diri dengan keimanan di depan Allah Swt. dan menjadi penolong agama Allah dan dengan pertolongan Allah swt semua rintangan pasti akan bisa dilalui". Tegasnya lagi.

Ust. Ismail mengakhiri dengan mengajak peserta kongres untuk berdoa meneguhkan diri dalam memperjuangan menegakkan khilafah yang berjalan di atas metode kenabian.[Militos P/VisiMuslim.Com]

Posting Komentar untuk "Inilah Isi Orasi Ust. Ismail Yusanto (Jubir HTI) Pada Kongres Mahasiswa Islam Sulawesi"

close