Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapolri : Polwan Tidak Berjilbab Insya Allah Tidak Berdosa

Pernyataan Kapolri terkait persoalan pemakaian jilbab untuk anggota Polisi Wanita (polwan) ini banyak menuai kecaman dari para pengguna jejaring sosial internet.

Sebagaimana yang ramai diberitakan, Kapolri Jenderal Polisi Sutarman mengeluarkan statement bahwa Polisi Wanita (polwan) yang tidak berjilbab itu tidak berdosa.  

"Insya Allah tidak berdosa karena termasuk kita merelakan hak asasi kita ini, karena memproklamirkan diri menjadi anggota polri," katanya.

Menurutnya itu sudah menjadi konsekwensi sebagai anggota polri yang memiliki rangkaian peraturan tersendiri.

"Pemakaian jilbab merupakan hak asasi setiap anggota masyarakat. Tetapi karena kita memproklamirkan maka kita juga harus merelakan hak asasi kita untuk dibatasi, bukan hanya persoalan jilbab saja, namun termasuk hak memilih dan dipilih," kata dia.
Ustadz Felix Siaw yang memiliki 927 ribu likers diakun facebooknya dan 745 ribu followers diakun twitternya adalah salah satu dari sekian banyak pengguna jejaring sosial yang melakukan kritik atas pernyataan Kapolri ini.

Salah satu point tweetnya beliau menyatakan bahwa yang berhak menentukan mana yang halal dan haram itu hanya Allah swt.

"Siapa manusia lantas bisa menentukan "ini halal dan ini haram?" | sedang ketentuan Allah sudah jelas dalam Al-Qur'an dan lisan Rasul-Nya" Terang beliau.

Tweet Ustadz Felix ini sontak disambut ribuan penggemarnya yang ikut mengecam pernyataan Kapolri tersebut. [AF/ROL/VisiMuslim.Com]

 


Posting Komentar untuk "Kapolri : Polwan Tidak Berjilbab Insya Allah Tidak Berdosa"

close