Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sepupu Assad Tewas di Latakia Suriah

Sepupu Presiden Bashar al-Assad tewas dalam pertempuran dengan para pejuang di kota dekat perbatasan dengan Turki.

Hilal al-Assad, sepupu Presiden Suriah Bashar al-Assad, tewas bersama tujuh pasukannya selama pertempuran di kota perbatasan Kasab di provinsi Latakia. Hilal Asad tewas dalam serangan roket dari para pejuang  yang mentargetkan kendaraannya.

Kelompok pemantau Anti-Assad , yang berbasis di Inggris, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, melaporkan kematiannya. Televisi negara Suriah juga mengkonfirmasikan berita ini dengan menyebut  Hilal sebagai kepala Tentara Pertahanan Nasional di provinsi Latakia.

Hilal mendirikan Tentara Pertahanan Nasional, suatu kelompok warga sipil pro-pemerintah yang berperang bersama Tentara Suriah. Kelompok oposisi Suriah Jaish Al Islam mengaku bertanggung jawab atas pembunuhannya dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan di situsnya.

“Roket pertama ditembakkan sekitar pukul 19:15, roket berikutnya ditembakkan lima menit kemudian. Serangan roket itu menargetkan sebuah rumah di mana Hilal sedang melakukan pertemuan dengan para anggota lain dari Tentara Pertahanan National “kata pernyataan itu.

Pada hari ahad, aktivis dan media pemerintah melaporkan bentrokan dekat kota Kasab dan mengatakan kedua belah pihak mengirimkan bala bantuan. Para pejabat Suriah mengatakan para pejuang datang dari wilayah Turki. [Al Jazeera (24/03)]

Posting Komentar untuk "Sepupu Assad Tewas di Latakia Suriah"

close