Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beragama Hindu, Caleg PKS Yakin Maju ke Parlemen

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendapat kepercayaan dari sejumlah politisi yang ingin berkarir di dunia politik meski dari segi landasan ideologi partai ini berbeda dengan kepercayaan mereka. 

Seperti di Provinsi Bali, tiga calon legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten/Kota mereka merupakan penganut agama Hindu."Walau saya Hindu dan mencalonkan lewat PKS saya yakin bisa maju ke parlemen," ujar salah satu caleg Hindu Ngakan Made Rai di Gianyar, Bali Jumat (4/4).

Ngakan menyadari di masa-masa awal sulitnya 'menjual' PKS di Bali yang mayoritas penganut Hindu. Namun menurutnya tahapan itu telah ia lalui bersama Caleg PKS beragama Hindu lainnya.

"Kami setiap malam memberi pemahamn kepada masyarakat bahwa PKS kini partai terbuka, itu terus saya kabarkan dan diterima dengan baik oleh masyarakat," tambah dia.

Ia pun percaya, sejumlah wilayah yang ia yakini menjadi kantung suara bagi PKS dapat memberikan kontribusi maksimal. Seribu suara diprediksinya akan mampu ia dapatkan, sehingga total 6.000 pemilih bila digabung dengan Caleg lainnya diperkirakan mencoblos mereka di Pileg nanti.

"Respons masyarakat selama ini luar biasa, saya yakin pasti bisa karena mereka sudah paham PKS ini partai terbuka," ujarnya. [ROL/VisiMuslim.Com]

Posting Komentar untuk "Beragama Hindu, Caleg PKS Yakin Maju ke Parlemen"

close