Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ISIS Siap Mengalah dan Tawarkan Solusi Dirikan Khilafah

Senin (12/05/14) Daulah Islam Irak dan Syam (ISIS) melalui sayap mediaya al-Furqon merilis pernyataan audio yang disampaikan oleh Jubir Daulah Islam Irak dan Syam, Syaikh Abu Muhammad al-Adnani, dalam rangka menjelaskan duduk perkara antara Daulah Islam dengan al-Qaidah, mulai dari status hubungan keduanya hingga perbedaan manhaj, dan menawarkan solusi untuk pertikaian yang terjadi.

Solusi yang ditawarkan oleh Syaikh Abu Muhammad al-Adnani adalah dengan cara bermusyawarah bersama dari berbagai kelompok mujahidin di berbagai belahan dunia untuk menentukah seorang khalifah.
“Maukah engkau aku tunjukkan kebaikan dan kemudahan?

Sebuah perkara jika dilaksanakan muslimin, mereka akan meraih keberuntungan. Bukan di antara muslimin ada orang yang shalih? Apakah di antara muslimin ada orang yang menjadi pakar?

Bukankah di antara muslimin ada orang yang lurus yang dipilih oleh muslimin yang mengumumkan di hadapan khalayak kufur kepada thoghut dan berlepas diri dari kekafiran dan kemurtadan serta mendeklarasikan kebencian dan perangnya terhadap mereka. Lalu kami membaiatnya dan menjadikannya khalifah. Kami perangi orang yang membangkangnya di Irak, Syam, Jazirah, Mesir, Khurosan dan seluruh belahan bumi. Maka kita menghentikan perselisihan ini. Kita membuat marah orang-orang kafir dan membuat gembira orang mukmin. Maka tidak ada lagi Imarah Syar’iyyah selainnya. 

Ini adalah solusi. Dan tidak ada solusi selainnya. Maka, kewajiban pertama yang dilakukan oleh khalifah itu adalah membentuk pengadilan yang engkau serukan. Ini adalah solusi satu-satunya. Ini adalah solusi yang mudah dan tidak ada penghalang sayr’i. Itu adalah obat penawarnya.” Demikianlah solusi yang ditawarkan sang jubir seraya mengalah dan menyerahkan urusan kekhalifahan diserahkan kepada Ahlul Halli wa Aqdi yang akan memilihnya, baik itu yang dipilih al-Baghadai atau bukan.[usamah/daulah/voa-islam/visimuslim.com]

Posting Komentar untuk "ISIS Siap Mengalah dan Tawarkan Solusi Dirikan Khilafah"

close