Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesan Amir Hizbut Tahrir Atha Abu Rastah: Iran Bersama Amerika

Iran berjalan bersama Amerika. Dan Iran sadar betul arti dari langkah yang ditempuhnya ini, serta mengtetahui batasan-batasannya, sehingga ia tidak akan melanggarnya.
Kalau Iran meninggikan intonasi seruan, maka itu untuk menyesatkan atau menutupi fakta, seperti yang terjadi di era Ahmadinejad yang terlihat jelas memberi pelayanan besar bagi Amerika di Afghanistan, Irak dan Suriah. Oleh karena itu, Amerika melihat rezim di Iran sebagai pelayan yang begitu setia melayani kepentingannya, sehingga lembaga pembuat keputusan di Amerika tidak terlihat menyerukan untuk berusaha mengubah rezim.
Inilah apa yang dinyatakan oleh Robert Gates, pada tanggal 12 Desember 2008, dalam Konferensi Keamanan Internasional di Bahrain tentang hubungan antara Amerika dan Iran, dan kewajiban Amerika pada Iran. Ia berkata: “Tidak seorang pun yang berusaha untuk mengubah rezim di Iran. Sementara kewajiban kami dalam hal ini, adalah menciptakan perubahan politik dan sikap, sehingga Iran menjadi tetangga yang baik bagi negara-negara di kawasan Timur Tengah, daripada Iran menjadi sumber ketidakstabilan dan kekerasan.” Sumber : hizbut-tahrir.or.id

Posting Komentar untuk "Pesan Amir Hizbut Tahrir Atha Abu Rastah: Iran Bersama Amerika"

close