Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Zulfiyya Amonova Akhirnya Dibebaskan dari Penjara Rezim Kirgystan

Alhamdulillah, Zulfiyya Amonova akhirnya bisa menghirup udara bebas dari penjara rezim Kyrgyzstan. Seperti yang diinformasikan oleh halaman facebook "One Ummah: One Pain" Project, kemaren tepatnya tanggal 20 Mei 2014 gadis yang merupakan anak dari seorang aktivis hizbut tahrir ini berhasil dibebaskan dari penjara rezim Kyrgyzstan.
 
Walaupun telah dibebaskan, pemerintah Kyrgyzstan masih menetapkan gadis belasan tahun tersebut sebagai tahanan rumah sebagai tindakan penjegahan.

Ini sangat ironis mengingat gadis tersebut tidak pernah melakukan tindakan kriminal. Zulfiya Amonova hanya terkenal lantang menyuarakan kebenaran dengan semboyan 'menyuarakan kebenaran bukanlah kejahatan'. 

Putri aktivis HT Kyrgyzstan Amaanov Hamidullah tersebut sejak kecil tekun mempelajari Islam sehingga sudah hafidz Alquran dan menguasai bahasa Arab sejak dini.

Ketika Zulfiyya berusia lima tahun, sang ayah diculik penguasa tiran dan memenjarakannya sampai meninggal. Selama 14 tahun dipenjara, ayahnya tak henti menerima aneka bentuk siksaan, akhirnya tahun lalu meninggal, tapi anehnya keluarga sampai saat ini tidak pernah menerima jasadnya. 

Zulfiyya pun menuntut pengembalian jasad sang ayah yang telah syahid (insya Allah). Namun, tuntutan tersebut dijawab dengan penculikan dirinya oleh pasukan khusus Kyrgyzstan pada 31 Maret 2014 di Kota Osh. [af1924/www.visimuslim.com]

Posting Komentar untuk "Zulfiyya Amonova Akhirnya Dibebaskan dari Penjara Rezim Kirgystan"

close