Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cerita Mengharukan Dibalik Kesuksesan Penyelenggaraan KIP 1435H di Luwu Timur



Acara Hampir Batal

Acara hampir dibatalkan, tiga hari menjelang hari H, pihak pengelola gedung meminta panitia untuk melengkapi rekomendasi dari external relation (Gedung yang dipakai adalah milik perusahaan). Bukan perkara mudah untuk meminta persetujuan pihak terkait mengingat hari kamis dan sabtu adalah hari libur. Praktis panitia hanya punya hari jumat untuk memastikan semua proses tersebut. Atau panitia batal memakai gedung ini dan mencari alternatif tempat yang lain munkin di Masjid Raya, mengingat hanya gedung inilah satu-satunya di Kab. Luwu Timur yang mampu menampung 1000an peserta. Alhamdulillah atas izin Allah Swt panitia berhasil melobi Bapak Kamal Rasyid selaku Camat Nuha. Beliau kemudian menjadi jaminan atas kelancaran dan keamanan acara sehingga Pihak External Relation memberikan rekomendasi tepat di hari jumat yang mengantarkan pada kelancaran acara KIP 1435H di Lutim. Alhamdulillah... 

Mengalirnya Dukungan Tokoh 

Tampak hadir dan benar-benar menyimak dalam acara ini Camat Nuha, Camat Wasuponda, Kapolsek Nuha, Ketua UPT Disnakertrans, Ketua FKUB Luwu Timur, MMI Luwu Timur, pimpinan Ponpes Darul Hijrah Luwu Timur, para tokoh masyarakat, tokoh adat, kalangan pengusaha, profesional, pengurus YPRI Al Ikhwan Sorowako, Pengurus Persatuan Muballigh Luwu Timur, Pengurus Aisiyah Luwu Timur, Pengurus Muslimat NU Luwu Timur, para mubhalligin/mubhallighat, para guru, tokoh pemuda dan masyarakat umum. 

Bantuan Tim Dekorasi dan LCD Besar Gratis Tengah Malam 


Kurang lebih pukul 23.00 wita yang beberapa jam lagi acara berlangsung, panitia dikagetkan dengan rombongan 4 orang yang membawa peralatan dekorasi lengkap dan LCD Besar untuk pemutaran film. Pak Rano dan rombongan bersimpati dengan kegiatan KIP 1435H ini. Pak kami tidak punya dana lagi untuk menyewa ini semua, lagi pula kami sudah siapkan semua dengan LCD kecil kami, kata Panitia. 

“Ini semua gratis silhakan dipakai LCD besar, ini cocok untuk pemutaran dokusinema besok, sedangkan 4 orang ini dan peralatan dekorasi saya perbantukan untuk mempercantik dekorasi yang sudah ada" kata Pak Rano…Alhamdulillah Rezki dari Allah Swt. 

Siap dibina Oleh Hizbut Tahrir

Selesai acara 20 orang rombongan dari Daerah Pegunungan Mahalona (Lokasi Transmigrasi yang ditempuh 5 jam perjalanan dari Sorowako) menemui ketua DPD II HTI Lutim dan Ust Yasin Mutohar menyatakan keinginan untuk bergabung dalam pembinaan Hizbut Tahrir. 

Salah seorang tokoh FKUB yang beliau terkenal bersebarangan dengan Hizbut Tahrir di Kecamatan Wasuponda, Alhamudlillah setelah acara selesai beliau menemui ketua DPD II HTI Lutim dan menyatakan bergabung dengan HTI “Tolong Ust. dicatat nama dan nomer HP serta alamat saya..mulai hari ini saya bergabung dengan HTI". [af1924/lutim/visimuslim.com]

Posting Komentar untuk "Cerita Mengharukan Dibalik Kesuksesan Penyelenggaraan KIP 1435H di Luwu Timur"

close