Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hizbut Tahrir Inggris Umumkan Serangkaian Konferensi Nasional Mengenai Visi Khilafah Yang Benar

Dunia sekali lagi terfokus pada Irak – dengan eskalasi serangan militer yang dipimpin AS, penganiayaan terhadap orang Kristen dan kaum minoritas lainnya oleh kelompok yang dikenal dengan ‘ISIS’ atau ‘IS’ dan pembunuhan terhadap wartawan AS, James Foley.


Dalam iklim demam politik seperti ini, dibutuhkan banyak penjelasan dan pemahaman – untuk memisahkan antara mitos dari kenyataan tentang sifat Khilafah yang dicontohkan Nabi Saw.

Pada beberapa hari dan minggu kedepan – melalui serangkaian artikel, ceramah dan konferensi – Hizbut Tahrir Inggris berencana untuk menyajikan visi Khilafah yang sesungguhnya bagi dunia Muslim sesuai dengan metode kenabian.

Hal ini dimungkinkan untuk melawan apa yang dilakukan ISIS dan juga menjadi pendukung yang vokal dalam mendukung tegaknya Khilafah Islam Rasyidah!

Adalah penting bahwa umat Islam mengetahui bagaimana Khilafah Rasyidah itu – yang mencontoh pada metode kenabian – akan dapat memecahkan masalah masyarakat – membawa keadilan, keamanan dan perlindungan dan menjaga umat Islam dari seluruh mazhab dan kelompok, serta warga negara non-Muslim. Sektarianisme dan konflik di antara kaum minoritas adalah hasil dari kebijakan kolonial selama beberapa dekade, bukan dari Islam.
Kaum Muslim harus tahu apa solusi yang ditawarkan oleh Khilafah kepada dunia sebagai alternatif dari bencana Kapitalisme yang mendominasi dan menindas dunia.

Adalah sangat penting bahwa umat Islam tidak tertipu – baik oleh label palsu Khilafah maupun dengan monsterisasi konsep Khilafah oleh para politisi dan media – dan tidak buta oleh rencana pemecahan Irak. Kita semua perlu memahami apa yang sebenarnya terjadi di Irak dan Suriah.

Juga penting bahwa umat Islam menyadari bagaimana pemerintah akan menggunakan krisis ini untuk memperkuat program Pencegahan, menghambat ekspresi Islam dalam kehidupan sehari-hari, mendorong untuk memata-matai Muslim – dan membelokkan ‘efek buruk’ dari bencana invasi ke Irak.

Ini adalah pandangan kami bahwa para Imam, Khatib dan pengemban dakwah memiliki kewajiban untuk menyampaikan isu-isu Islam, bukan hanya Hizbut Tahrir. Dengan cara bagaimana lagi masyarakat Muslim bisa mengetahui benar atau salah dalam hal pentingnya masalah-masalah tersebut pada hari dan zaman ini ?!

Kami menyeru semua umat Islam untuk datang ke konferensi kami untuk memahami visi Khilafah Rasyidah yang benar, sehingga hati mereka dapat merindukan kembalinya Khilafah Rasyidah. [hizb.org.uk, 23/8/2014]

Posting Komentar untuk "Hizbut Tahrir Inggris Umumkan Serangkaian Konferensi Nasional Mengenai Visi Khilafah Yang Benar"

close