Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jalin Ukhuwah HTI Kunjungi Kapolda Sulselbar

Kapolda Sulselbar Irjen Drs Burhanuddin Andi mengapresiasi kunjungan (silaturahmi) yang dilakukan DPD Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Sulselbar, Senin (25/8) di Polda Sulselbar, Makassar. 

“Kami mengetahui apa yang dikerjakan Hizbut Tahrir dan organisasi ini terus berkembang, saya berterima kasih Hizbut Tahrir berkunjung,” ujarnya menyambut delegasi HTI dan Ulama.

Selama ini, lanjut beliau, Tidak ada persoalan dengan kegiatan Hizbut Tahrir. “Dengan kegiatan seperti ini mari kita membuka diri dan menjaga persatuan,” terangnya. Kombes Direktorat Intelkam Polda Sulselbar, Baharuddin Jafar juga menambahkan setiap kegiatan yang dilakukan Hizbut Tahrir berjalan aman dan tertib, tidak pernah meresahkan masyarakat. “Hizbut Tahrir Aman,” kelakarnya disambut senyuman para Asatidz.

Delegasi HTI Sulsel
Jangan Kriminalisasi Khilafah

Ketua Lajnah Khusus Ulama DPD HTI Sulselbar, Nasaruddin Linggi Allo menerangkan di hadapan Kapolda bahwa kita jangan mengkriminalisasi ide syariah dan khilafah sebab keduanya adalah ajaran Islam. “Syariah dan Khilafah adalah ajaran mulia dalam Islam yang patut kita laksanakan,” ujarnya.

Ulama Sulsel, KH Mustari Ago juga menambahkan perlu membangun keakraban antara polisi dan dai, agar masyarakat kondusif dan damai serta umat Islam tidak terpancing oleh isu-isu yang membenturkan antar kelompok.
Burhanuddin Andi pun menyayangkan adanya isu ISIS umat Islam menjadi tertuduh dan ajaran Islam dikebiri.”Isu ISIS dibelokkan ke urusan pribadi,” pungkasnya.[fm/visimuslim.com]

Posting Komentar untuk "Jalin Ukhuwah HTI Kunjungi Kapolda Sulselbar"

close