Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pagi ini SBY Resmikan Situs Pekabaran Injil di Pulau Mansinam

Dikutip dari hidayatullah  bahwa hari ini Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diagendakan mengunjungi Pulau Mansinam di Papua Barat, Ahad (24/08/2014) pagi ini.


Dikutip Antara, SBY yang didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono akan meresmikan Situs Pekabaran Injil di Papua.

Pulau Mansinam yang dapat ditempuh dalam 15 menit perjalanan laut dari Pelabuhan Manokwari dikenal sebagai tempat pertama penyebaran agama Kristen di Papua. Pulau tersebut merupakan lokasi pertama yang didatangi dua utusan Zending pada 5 Februari 1855 yaitu Carl Wiliam dan Gotlob Geissler.
Mansinam Island, Pusat Penginjilan Pertama di Papua
SBY dan Ani Yudhoyono pertama kali mengunjungi Mansinam pada 22 Januari 2009. Selain patung Jesus Kristus yang akan diresmikan Presiden, di Pulau seluas 388 hektare itu juga sudah dibangun tugu peringatan, yang lokasinya tepat menjadi titik kedatangan kedua utusan Zending itu di Mansinam.

Selain meresmikan situs Pekabaran Injil di Papua, Presiden juga akan meresmikan secara simbolis sejumlah proyek pekerjaan umum yang dibangun di sejumlah kabupaten di Papua dan Papua Barat. 

Kunjungan Presiden ke Pulau Mansinam di Papua Barat merupakan salah satu rangkaian kunjungan kerja kepala negara ke Raja Ampat, Manokwari, Timor Leste dan terakhir menghadiri konferensi internasional di Bali.[hidayatullah/visimuslim.com]

Posting Komentar untuk "Pagi ini SBY Resmikan Situs Pekabaran Injil di Pulau Mansinam"

close