Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Para Ahli Berusaha Mengidentifikasi Pembunuh James Foley, Orang Bertopeng itu Kemungkinan Orang Inggris

Berita:

Para ahli mengatakan polisi dan dinas keamanan menggunakan software pengenalan suara dan teknologi lainnya, maupun tips dari manusia, karena mereka berebut untuk mengidentifikasi militan yang direkam dengan video yang menunjukkan pembunuhan wartawan Amerika, James Foley.

Perdana Menteri Inggris, David Cameron, telah mengatakan bahwa jihadi yang bertopeng itu kemungkinannya adalah orang Inggris. Para ahli bahasa mengatakan aksennya menunjukkan bahwa dia berasal dari daerah London. 

Koran The Guardian mengutip seorang yang tidak disebutkan namanya yang merupakan mantan tawanan yang ditahan di Raqqa, Suriah, yang mengatakan bahwa dia tampaknya adalah salah satu dari beberapa militan Inggris – yang dijuluki “The Beatles” oleh para sandera – yang dituduh menjaga para tawanan Negara Islam. 

John O’Regan, seorang ahli bahasa di London Institute of Education, mengatakan hari Kamis bahwa para analis kemungkinan akan membuat “voice sprint” dan membandingkannya dengan rekaman para tersangka yang dikenal. 

Komentar: 

Saya tidak bisa mengingat pesan video yang menyebabkan begitu banyak keributan di media dan oleh para politisi di Barat sebagaimana video ini sementara pada kenyataannya video ini tidaklah unik dalam arti bahwa banyak video dengan konten yang lebih atau kurang lebih sama yang telah beredar di internet sebelumnya. Apa alasan di balik pengakuan negara-negara Barat dalam mengangkat pesan dalam video ini dari sebuah kelompok ke tingkat internasional? 

Untuk menemukan jawabannya, mungkin kita harus melihat ke dalam pembahasan dimana negara Barat dan badan intelijen mereka dalam menangani permasalahan terkait video ini. 

Meskipun pria dalam video tersebut adalah orang yang membunuh wartawan James Foley setelah dia memberi pesan peringatan kepada Amerika Serikat. Jelas bahwa dia hanyalah seorang algojo dari keputusan yang diberikan kepadanya. Untuk menggambar analogi sederhana; dia bahkan tidak bisa dibandingkan dengan seorang pilot yang menjatuhkan bom nuklir di Hiroshima dan menewaskan ribuan dan bukan hanya satu orang. Bahkan kemudian dia bukanlah pilot yang menjadi fokus dalam pembahasan ini tetapi orang yang berada di balik keputusan untuk menjatuhkan bom. Namun pembahasan tentang video ini berputar pada sang algojo itu sendiri; seorang pria Muslim berkulit gelap dengan aksen Inggris yang paling mungkin berasal dari Inggris. Jadi dinas rahasia Inggris dan Amerika menempatkan perhatian pada identifikasi ini kepada pria bertopeng misterius dalam video itu. 

Jadi yang disebut teknologi pengenalan suara telah digunakan untuk dapat mencocokkan suara dari pembunuh dalam rekaman yang sudah ada, seperti video online atau panggilan telepon yang disadap (ini apa yang disebut sebagai “voice printing”) dll … Jadi pertanyaan yang muncul adalah mengapa intelijen begitu bersemangat untuk mengidentifikasinya? Mengetahui betul bahwa dia mungkin tidak akan pernah kembali ke Inggris (jika dia berasal dari Inggris) dan jika mereka mengetahui jati diri yang sebenarnya maka apa yang bisa mereka lakukan? Apakah mereka mampu untuk menjatuhkan hukuman kepadanya? Saya kira alasannya tidak terletak pada jawaban tentang identitas dirinya. Jawabannya diberikan oleh Richard Barrett, mantan kepala kontra terorisme untuk Badan Intelijen MI6 Inggris; ketika dia mengatakan bahwa sang militan itu kemungkinan akan dikenali oleh “komunitas intelijen … tapi juga oleh masyarakat dimana orang ini datang.” Akibatnya, para pemimpin Muslim Inggris telah mengutuk pembunuhan terhadap Foley dan mendesak siapa saja yang mengetahui sang pembunuh untuk berbicara kepada pihak berwenang. 

Pemerintah Barat sekali lagi melakukan penyalahgunaan situasi untuk mengintimidasi komunitas Muslim dengan menekan mereka agar mengambil sikap sesuai dengan visi mereka terkait Islam dan kaum Muslimin. Visi ini dapat diringkas dengan kata-kata Obama ketika dia berkata, “Mereka menculik wanita dan anak-anak, menjadikan mereka untuk disiksa, diperkosa dan diperbudak Mereka telah membunuh kaum Muslim – baik Sunni maupun Syiah – dalam jumlah ribuan Mereka menargetkan orang-orang Kristen dan agama minortitas, mengusir mereka dari rumahnya dan membunuh mereka ketika mereka bisa melakukannya. ” 

Barat menggunakan insiden ini untuk mendistorsi datangnya Daulah Khilafah yang agung. Kaum Muslim yang tinggal di Barat harus menyadari fakta penting ini, dan menganggap hal ini sebagai perpanjangan dari apa yang disebut ‘perang melawan teror’ (baca perang melawan Islam). Dan meskipun kaum Muslim merasa bahwa Islam telah dibajak oleh orang-orang yang tidak mewakili mereka percaya dan keyakinan dimana mereka untuk jangan pernah mengungkapkan perasaan ini dengan berdiri bersama-sama dengan Kuffar atau agen pemerintah mereka. Mereka harus selalu berdiri untuk Islam dan berbicara dan menjelaskan secara mendalam konsep sebenarnya dari suatu negara Islam baik bagi umat Islam dan non-Muslim, tetapi juga mereka harus menantang rencana jahat dan rencana pemerintah Barat yang merupakan sumber terbesar permasalahan yang dihadapi umat Islam saat ini. [Okay Pala (Perwakilan Media Hizbut Tahrir Belanda)]

Posting Komentar untuk "Para Ahli Berusaha Mengidentifikasi Pembunuh James Foley, Orang Bertopeng itu Kemungkinan Orang Inggris"

close