Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selain Lebanon, Roket dari Suriah Juga Hantam Wilayah Israel

Seperti yang dikutip dari liputan6.com bahwah serangan roket kembali menyasar Israel. Rudal datang dari Suriah dan menghantam sebagian wilayah Dataran Tinggi Golan yang dikuasai Israel.

Menurut keterangan Badan Militer Israel, serangan tersebut terjadi pada Minggu (24/8/2014) dini hari tadi, waktu setempat. Tak ada korban jiwa akibat gempuran ini.

"Setidaknya ada 5 roket yang menghujani Golan di lokasi yang berbeda," ujar juru bicara (jubir) Militer Israel, seperti dimuat Al-Arabiya.

Jubir wanita itu menjelaskan hingga kini belum diketahui siapa yang bertanggung jawab atas serangan roket tersebut. Menurut dia, Israel tak akan membalas serangan.

Serangan roket baru-baru ini juga datang dari Lebanon mengenai Kota Akko,
 Israel bagian utara (Daily Beast)
Dataran Tinggi Golan terletak di perbatasan Israel dan Suriah. Dua per tiga wilayah Golan bagian barat dikuasai Israel. Sedangkan seluruh kawasan timur Golan "dipegang" Suriah.

Serangan roket baru-baru ini juga datang dari Lebanon mengenai Kota Akko, Israel bagian utara. Belum diketahui siapa yang bertanggung jawab atas serangan pada Sabtu 23 Agustus kemarin itu.

Akan tetapi, sejak pertengahan Juli 2014 lalu, terhitung sudah 9 roket dari Lebanon menyerang Israel.

Roket-roket ini menghujam Israel di tengah konflik negeri zionis dengan Hamas Palestina. Diduga kuat, serangan roket itu merupakan aksi solidaritas negara tetangga untuk membantu Hamas. (Ado/Rizki Gunawan) [liputan6/visimuslim.com]

Posting Komentar untuk "Selain Lebanon, Roket dari Suriah Juga Hantam Wilayah Israel"

close