Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aksi Seruan ICMS 2014 Gema Pembebasan Komsat UIN Alauddin Makassar

Makassar, Visimuslim.Com - Mahasiswa memiliki peran strategis dalam mengawal perubahan di tengah umat. Gerakan Mahasiswa (GEMA) Pembebasan Komisariat UIN Alauddin kembali mengadakan aksi di kampus 2 UIN Alauddin Samata - Gowa.

Aksi ini bertujuan menyeru kepada seluruh mahasiswa di kampus peradaban UIN Alauddin untuk hadir dalam event akbar ICMS (Indonesian Congress Of Muslim Studetns) 2014.

Terkait ICMS 2014, Ketua GEMA Pembebasan Komsat UIN Alauddin, Abdul Rifai mengatakan Demokrasi yang menjadi akar permasalahan Indonesia dan satu – satunya solusihanya Khilafah.“Mahasiswa Islam seharusnya sadar akar dari permasalah Indonesia karena diterapkannya Demokrasi dan satu – satunya solusihanya Islam yang dalam kerangka pemerintahannya disebut Khilafah Islamiyah”. Tegasanya.


Mahasiwa Islam, lanjutnya, seharusnya berfikir sistemik dalam mengusung perubahan, dengan menyadari fungsinya sebagai sosok intelektual yang begitu dinamis dan jauh dari sikap pragmatis.

Sudah saatnya mahasiswa Islam, menurut mahasiswa jurusan sastra arab ini, mengubur kembali Demokrasi dan mengambil Khilafah sebagai sistem pemerintahan untuk Indonesia.

“Marilah kawan – kawanku Mahasiswa Islam hadir dalam event akbar ICMS 2014 yang akan di gelar pada 24 – 26 oktober 2014 di Makassar dengan mengusung satu tema WE NEED KHILAFAH, NOT DEMOKRASI”. Pungkasnya.

Sementara itu Fahrul Alam, mahasiswa Fak.Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin mengatakan Indonesia masih memiliki harapan untuk bangkit, maka dari itu mahasiswa seharusnya menjadi ujung tombak perjuangan penegakkan Khilafah. “wahai mahasiswa Indonesia hanya bisa bangkit dengan menerapkan Khilafah Islamiyah”. Dalam orasinya.

Tamsir, mahasiswa jurusan Ekonomi Islam memaparkan rusaknya sistem ekonomi kapitalis buah dari Demokrasi dan hanya sistem ekonomi Islam dalam naungan Khilafah yang akan memberikan kesejahteraan bagi rakyat Indonesia. “sistem ekonomi kapitalisme yang membuat kita dan jutaan rakyat Indonesia hidup sengsara, maka solusinya hanya ekonomi Islam dalam Khilafah Islamiyah”. Pangkasnya. [rifai/visimuslim.com]

Posting Komentar untuk "Aksi Seruan ICMS 2014 Gema Pembebasan Komsat UIN Alauddin Makassar"

close