Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keputusan Final Tim Transisi Jokowi-JK, Bulan November BBM Naik Rp.3000 per Liter

Anggota Tim Transisi Jokowi-JK, Luhut Panjaitan mengaku tengah menyiapkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk meringankan beban masyarakat atas dampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Luhut mengatakan, tim transisi telah final membahas kenaikan harga BBM bersubsidi, Presiden Terpilih Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla telah memutuskan kenaikan harga BBM subsidi Rp 3.000 per liter pada November 2014.

"Itu sudah diputuskan Pak Jokowi dan Pak JK pada Jumat pekan lalu, mereka menaikkan Rp 3.000 per liter pada November," kata Luhut di Gedung BPPT, Jakarta, Selasa (30/9/2014).

Luhut menambahkan, kenaikan harga BBM bersubsidi tersebut akan ditunjang dengan BLT untuk meringankan beban masyarakat atas kenaikan harga. Rencananya, ada 27 juta orang masyarakat yang mendapat BLT.

 "Pasti ada (BLT), ada 27 juta orang," ungkap Luhut.

Luhut menuturkan, saat ini pihaknya sedang melakukan penyusunan skema pemberian BLT agar tetap sasaran. Saat ini tim transisi sudah mengirimkan tim sosialisasi kenaikan harga BBM ke masyarakat.

"Kita sudah siap sekarang tim bekerja keras, sekarang sosialisasi di lapangan tidak ada pilihan kongkret mengatasi defisit. BLT ya, bentuk cara sedang dikaji saya pikir database sudah ada," pungkasnya.  [liputan6/visimuslim.com]

Posting Komentar untuk "Keputusan Final Tim Transisi Jokowi-JK, Bulan November BBM Naik Rp.3000 per Liter"

close