Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Belasan Rumah Kyai NU di Demak Diteror dengan Coretan Tanda Silang

Demak - Sejumlah rumah kyai ormas Nahdlatul Ulama (NU) di Dusun Wringin Jajar, Kecamatan Mranggen, kabupaten Demak dihebohkan dengan aksi teror kelompok tak dikenal.

Sebanyak 13 rumah kyai dan aktifis NU dicoret tanda silang di dinding rumah mereka. Kejadian ini terjadi pada Selasa dini hari, (16/09/14), sekitar sepekan yang lalu.

Setelah adanya teror itu, para kyai, sesepuh dan tokoh masyarakat dan aktivis NU setempat melakukan pertemuan intensif. Warga menganggap ini sebuah ancaman serius, yang bukan sekedar iseng, mengingat seluruh tanda itu hanya terdapat pada rumah tokoh dan kyai-kyai NU saja.

Dari 13 rumah yang diberi tanda silang itu hanya 3 rumah saja yang sampai saat ini masih ditempati penghuninya. Sedangkan, 10 penghuni lainnya lebih memili untuk mengungsi ke rumah kerabatnya.

Sejak dianggap menjadi ancaman serius, setiap malam warga meningkatkan siskamling untuk menjaga rumah para kyai dan ulama mereka.

Salah seorang ibu-ibu warga Mranggen yang berjualan makanan mengatakan bahwa seluruh warganya ikut menjadi resah dengan adanya ancaman teror ini,

“Yaa warga disini jadi resah, yang diteror kok ulama-ulama yang selama ini mengajarkan kebaikan kepada masyarakat,” ujar ibu yang tak disebutkan namanya itu. [kiblat/visimuslim.com]

Posting Komentar untuk "Belasan Rumah Kyai NU di Demak Diteror dengan Coretan Tanda Silang "

close