Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Israel Membatasi Akses ke Masjid Al-Aqsa

Pemerintah Israel pada Jumat (26/9) memberlakukan larangan masuk kepada jamaah Palestina untuk melaksanakan Shalat Jum'at ke dalam kompleks Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur untuk hari ketiga berturut-turut.

Pemberlakuan larangan tersebut sehubungan dengan dirayakannya "Rosh Hashanah" (Tahun Baru Yahudi) pada Rabu malam, hari pertama tahun baru Yahudi yang memasuki tahun ke 5775.

Biasanya Israel hanya memberlakukan satu hari untuk pembatasan warga Palestina ke kompleks Masjid Al-Aqsa ketika hari pertama saja saat perayaan tahun baru Yahudi tiba, namun sudah sampai hari ketiga pembatasan masih dilakukan.
Masjid Al-Aqsa
Polisi Israel meningkatkan keamanan di sekitar Masjid, menyebarkan 2.000 tentara di Yerusalem dan mendirikan penghalang jalan di pintu masuk ke Kota Tua Yerusalem.

"Polisi mencegah para pria di bawah umur 50 tahun dan orang-orang dari Tepi Barat masuk ke Masjid Al-Aqsa untuk shalat Jumat," Sheikh Azzam al-Khatib, Direktur Jenderal Organisasi Wakaf Muslim dan Humas Al-Aqsa kepada Anadolu Agency. [worldbulettin/visimuslim.com]

Posting Komentar untuk "Israel Membatasi Akses ke Masjid Al-Aqsa"

close