Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jusuf Kalla Mengatakan Kenaikan Harga BBM Justru Membahagiakan Masyarakat, Menggurangi Kemiskinan

Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla menyatakan, pemerintah tidak bermaksud menyulitkan masyarakat dengan menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi.

Menurut Kalla, pengurangan subsidi BBM yang berakibat pada kenaikan harga BBM bersubsidi bertujuan untuk membahagiakan rakyat dengan mengurangi kemiskinan.

Subsidi BBM yang dikurangi tersebut akan dialihkan untuk membiayai program pemerintah lain seperti pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

Jusuf Kalla
"Pindahkan subsidi BBM tidak berati pemerintah menyulitkan rakyat justru mebahagiakan rakyat mengurangi kemiskinan," dalam acara Big Ideas Conference, Bersama Mengatasi Kemiskinan dan Ketimpangan, di kawasan Kuningan, Jakarta, Selasa (23/9/2014).

Kalla mengakui, memang ada kalangan yang masih menginginkan harga BBM bersubsidi murah, tetapi biaya pendidikan dan kesehatan juga harus murah.

Jika hal tersebut yang dikehendaki, JK mengaku pemerintah kesulitan mencari dana untuk mewujudkan keinginan tersebut.

"Kadang kita mau semua, BBM murah, kesehatan murah, pendidikan murah, tetapi uang dari mana? Tidak bisa," tuturnya.

Menurutnya, saat ini harus ada penempatan pembiayaan yang benar, sehingga masyarakat yang tidak mampu bisa menikmati subsidi dengan baik. [Pew/Gdn/visimuslim.com]

Sumber : Liputan6 [23/9]

Posting Komentar untuk "Jusuf Kalla Mengatakan Kenaikan Harga BBM Justru Membahagiakan Masyarakat, Menggurangi Kemiskinan"

close