Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Khilafah Bukan Hanya Tentang Sejarah Tapi Tentang Hidup Mati Umat

Membuka acara HIP ke-45 di lantai 4 gedung Graha Pena pagi ini (20/9), Ust. Kemal Idris mengatakan bahwa tema HIP kali ini: Monsterisasi ide khilafah dan simbol islam, merupakan isu yang belakangan menjadi perbincangan umat. Isu Khilafah diberitakan media dan digambarkan sebagai sesuatu yang berbahaya. Padahal, politisi PPP Ahmad Yani beberapa waktu lalu mengatakan bahwa ISIS adalah produk baru amerika ketika Al-Qaeda sudah tak laku. Politisi PKS pula turut berkomentar bahwa ISIS muncul ketika Amerika sudah tak mampu menjaga stabilitas keamanan di wilayah timur tengah. 

Dalam kesempatan lain, juru bicara Hizbut Tahrir Indonesia Ismail Yusanto mengatakan penanganan Isis harus proporsional. Isis adalah sebuah kelompok dgn ide khilafah yang diserukan akan tapi Isis dan Khilafah adalah dua hal yang berbeda dan tak boleh di generalisir. 

Ust. Muh. Kemal Idris (Ketua DPD I HTI Sulselbar)
“Ide Khilafah yang di monsterisasi membuat umat menjauh dan hal ini sangat berbahaya. maka seharusnya kita membahas masalah ini lebih jauh. Sebab Khilafah bukan hanya mengenai sejarah tapi ini mengenai hidup mati umat.” Jelas Ust. Kemal Idris. 

Beliau kembali menegaskan, HIP kali ini di adakan untuk melakukan Penyadaran kepada umat, maka dari itu kata beliau, DPD I HTI Sulsel menghadirkan pemateri dari DPP HTI KH. Siddiq Al-jawi dan beberapa tokoh seperti Dr. Amir Ilyas, Dr. Muh. Yahdi, M.Ag. dan Dirwan Abdul Jalil, S.Hi. [Rifai/Iton/Visimuslim.Com]

Posting Komentar untuk "Khilafah Bukan Hanya Tentang Sejarah Tapi Tentang Hidup Mati Umat"

close