Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

LK-USWAH UNHAS Gelar Acara BASMA

Makassar, VisiMuslim.com - Mahasiswa memiliki peran ganda dalam menjalani kehidupannya, disatu sisi ia dituntut mampu menguasai satu bidang ilmu dan disisi lain ia memiliki peran utama sebagai agen perubahan. Lembaga Kajian Ukhuwah Mahasiswa Islam Universitas Hasanuddin (LK – USWAH) kembali mengadakan Basic Mafahim (BASMA) sebuah agenda open recruitmen yang diadakan Minggu, 28 September 2014 di LT. 05 Fakultas Kedokteran UNHAS.

Pada BASMA kali ini LK – USWAH mengangkat tema “Menyatukan Langkah Dalam Barisa Dakwah Kampus”. Menurut pemaparan Ketua Panitia Muh. Sidiq kegiatan ini bertujuan menjaring kader baru yang siap mendakwahkan pentingnya syariah islam di Kampus Merah UNHAS “acara ini diadakan untuk menjaring kader – kader baru yang siap mengembag dakwah akan Penting penerapan syariah dan Khilafah dikampus merah.” Tuturnya. 


Lebih lanjut mahasiswa peternakan ini mengatakan bahwa peserta yang terjaring dalam open recruitmen kali ini nantinya akan di ajak untuk menghadiri event akbar ICMS 2014. “nantinya peserta yang hadir pada acara ini akan kami ajak untuk mengahadiri ICMS 2014.” Jelasnya. 

Rian pemateri pertama dalam pemaparannya mengatakan Indonesia adalah negeri yang kaya raya akan sumber daya alam, namun karena pengelolaan yang salah maka semuanya itu dikuasai asing, “Kekayaan sumber daya alam yang kita miliki tidak dikelola dengan baik oleh pemerintah malah diserahkan kepada pihak asing.” Paparnya. 

Lebih lanjut mahasiswa Fak. Kedokteran ini mengatakan hanya dengan Islam dalam naungan Khilafah kita akan menikamti kekayaan alam itu sepenuhnya. “Islam mengharamkan pengelolaan SDA kepada pihak swasta sehingga yang harus mengelolanya adalah negara.” Pangkasnya.

Muhammad Asrul, Mahasiswa STIMIK mengatakan Islam adalah Agama dan Ideologi yang memiliki Struktur Pemrintahan yang disebut Khilafah Islamiyah. “Islam bukan hanya sekedar agama yang mengatur sholat, zakat dan haji, namun islam juga sebuah Ideologi yang mengatur urusan politik, ekonomi dan sosial tentunya dalam Daulah Khilafah Islamiyah.” Tegasnya.

Sementara Itu Ust, Edlan lebih jauh membahas kewajiban berdakwah menyeru umat untuk bersama-
sama dalam perjuangan penegakkan hukum Islam yang tentunya hanya bisa diterapkan oleh Daulah Khilafah. “Kewajiban berdakwah adalah hal yang sangat urgen dalam diri setiap umat Islam, yang tentunya dakwah itu harus sesuai apa yang dicontohkan oleh Nabi Muahammad S.A.W.” Urainya. [rifai/visimuslim.com]

Posting Komentar untuk "LK-USWAH UNHAS Gelar Acara BASMA "

close