Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemerintah Kudeta Mesir Menandatangani Kesepakatan Untuk Memantau Lalu Lintas Internet

Pemerintah Kudeta Mesir kini dapat memantau komunikasi pribadi di Facebook, Twitter dan Skype berkat bantuan See Egypt, sebuah anak perusahaan dari perusahaan keamanan cyber Amerika Blue Coat.

Menurut BuzzFeed, See Egypt telah memenangkan kontrak untuk menyediakan fasilitas di kementerian dalam negeri Mesir dengan teknologi monitoring dimana dengan fasilitas tersebut akan mampu melacak komunikasi online yang dianggap mengancam keamanan nasional atau norma-norma budaya, lansir Middle East Monitor (20/9).
Ilustrasi
"See Egypt telah bekerja dengan pemerintah dan memiliki ikatan yang kuat dengan layanan keamanan negara," kata seorang pejabat BuzzFeed.

Teknologi baru yang digunakan oleh See Egypt, Deep Packet Inspection, memungkinkan pemantauan ekstensif lalu lintas Internet. Menurut CEO See Mesir, Ali Miniesy, program ini dapat menembus WhatsApp, Viber, dan Skype, mirip dengan program lain yang digunakan di Amerika Serikat dan pemerintah Barat lainnya.

Seorang pejabat kementerian dalam negeri mengatakan kepada BuzzFeed bahwa pemantauan tidak hanya menargetkan "percakapan antara Islamis, atau mereka yang membahas Islamisme," tetapi juga "tindakan homoseksual" dan lainnya untuk melindungi Mesir. [www.visimuslim.com]

Sumber : Middle East Monitor [20/9]

Posting Komentar untuk "Pemerintah Kudeta Mesir Menandatangani Kesepakatan Untuk Memantau Lalu Lintas Internet"

close