Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wanita Mualaf Ini yang Membantu Seribu Warga Belgia Memeluk Islam

Namanya Veronique Cools (25) adalah seorang waniata mualaf asal Belgia yang telah membantu lebih dari seribu orang memeluk Islam dalam 8 tahun terakhir, ungkap The Youth Group, sebuah perhimpunan pemuda Muslim Inggris.

Veronique sendiri menjadi mualaf pada usianya yang masih sangat muda setelah mempelajari Islam dari teman-teman Muslimnya dan mencari tahu lebih dalam tentangnya. Kini rumahnya telah menjadi tempat bagi umat Islam Belgia yang ingin belajar lebih banyak tentang Islam.

Veronique Cools
Ia mengatakan bahwa awalnya ia sendiri berhadapan dengan begitu banyak prasangka ketika ingin memeluk Islam, namun akhirnya ia bahkan berhasil membantu keluarganya mengenal Islam juga. Sekarang seluruh keluarga dekatnya telah memeluk Islam.

“Adanya prasangka [terhadap Islam] adalah karena tidak diperkenalkannya Islam yang sesungguhnya secara benar,” kata Veronique saat ia sedang mempersiapkan hidangan berbuka puasa untuk umat Islam pada bulan Ramadhan. “Sebagai Muslim kita perlu untuk menjelaskan mengenai diri kita kepada masyarakat dengan jauh lebih baik.”

Tempat belajar Islam yang ia kelola kini memiliki lebih dari 1000 anggota, sebagian besar dari mereka adalah wanita Belgia, dan terbuka untuk 50.000 Muslim Belgia. [Arrahmah/visimuslim.com]

Posting Komentar untuk "Wanita Mualaf Ini yang Membantu Seribu Warga Belgia Memeluk Islam"

close