Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arab Saudi Berkomitmen Perangi Ekstrimisme

Rektor Universitas Islam Madinah Prof Dr Abdurrahman bin Abdullah bin Muhammad as-Sanad mengatakan selama ini Kerajaan Arab Saudi berkomitmen untuk berperang melawan terorisme yang mengatasnamakan Islam.

“Saudi Arabia mengingatkan siapa pun yang merusak atas nama Islam, maka saudi arabia akan memeranginya. Memerangi ekstrimisme,” kata Abdurrahman dalam kepada wartawan di sela-sela seminar internasional di hotel Shangri-La, Jakarta, Selasa (28/10/2014).

Seminar Internasional di hotel Shangri-La, Jakarta
Menurut Abdurrahman, selama ini Kerajaan Saudi Arabi bersama-sama negara lain seperti Malaysia, Indonesia, dan Turki, terus menyuarakan bahwa Islam adalah rahmatan lil alamin.

“Maka jika ada tuduhan bahwa Kerajaan Saudi Arabia itu mendukung terorisme, maka itu amatlah kejam,” jelas Abdurrahman.

Abdurrahman juga mengajak umat Islam Indonesia untuk terus berjuang melawan gerakan radikalisme yang dapat merusak citra Islam.

Seminar internasional itu merupakan hasil kerjasama antara Universitas Islam Madinah Saudi Arabia dengan Universitas Negeri Makassar (UNM).

Tema yang diusung adalah ‘Nilai Moderat dalam Alquran dan Hadist serta Penerapannya pada Masa Modern di Arab Saudi dan Indonesia’.

Pada kesempatan itu tampak hadir antara lain Rektor Universitas Islam Madinah Abdurrahman bin Abdullah bin Muhammad As Sanad, Wakil Ketua MPR Hidayat Nurwahid, dan Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Arismunandar. [hidayatullah/visimuslim.com]

Posting Komentar untuk "Arab Saudi Berkomitmen Perangi Ekstrimisme"

close