Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Di Rusia, Buku-Buku Bertema Islam Dilarang

Larangan beredarnya buku-buku Islam di Rusia mendapat kecaman dari muslim Rusia. Bukan hanya buku Islam yang dilarang, namun beberapa buku hadis juga ikut dilarang beredar di Rusia. Untuk itu, muslim Rusia membentuk komisi larangan buku Islam dan hadis.

"Ini tidak masuk akal untuk melarang kitab-kitab hadis, Sahih Al-Bukhari, yang penting bagi umat Islam," ujar muslim Rusia, Mufti Muhammad Baibikov seperti dilansir WorldBulletin.

ilustrasi - Buku-Buku Islam
Ulama muslim di wilayah Volgograd Rusia, Abdullah Haci Bat dan beberapa ulama lainnya juga mendukung rencana pembentukan komisi dengan melibatkan ulama Islam. Ia menjelaskan, komisi ini bertujuan untuk mengevaluasi buku-buku yang termasuk dalam konotasi radikal dan jenis buku lainnya.

Sementara itu, ulama Rusia lainnya,  Muhammad Rahimov juga memprotes larangan buku-buku Islam. Menurutnya, larangan tersebut tidak masuk akal. Hal tersebut dikarenakan pengadilan distrik telah mencapai putusan yang menguntungkan dari larangan buku-buku Islam dan membuat keputusan tersebut mengikat secara keseluruhan dengan pemerintah di seluruh Rusia. [ROL/visimuslim.com]

Posting Komentar untuk "Di Rusia, Buku-Buku Bertema Islam Dilarang"

close