Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Imam Masjidil Haram Serukan Persatuan Umat Islam

Era globalisasi sekarang ini penuh dengan berbagai macam fitnah. Untuk menghadapinya, segenap umat Islam harus bersatu padu.

Demikian seruan Imam Masjidil Haram Syeikh Dr Abdurrahman bin Abdul Aziz as-Sudais pada acara peresmian Masjid al-Ikhlash di kompleks Perumahan Permata Duta, Cilodong, Depok, Jawa Barat, Kamis (30/10/2014) malam.

Imam Masjidil Haram - Syeikh Dr Abdurrahman bin Abdul Aziz as-Sudais
“Kita menyerukan untuk senantiasa bersatu padu dan mengedepankan nilai-nilai moderasi yang merupakan bagian dari nilai-nilai Islam itu sendiri,” seru Syeikh as-Sudais melalui seorang penerjemahnya.

“Dalam kondisi penuh adanya fitnah yang timbul, perlu adanya tali persaudaraan untuk menghadapi berbagai macam tantangan. Yaitu innamal mu’minuna ikhwah (sesungguhnya orang-orang beriman itu bersaudara. Red),” tambahnya di depan ratusan jamaah.

Selain itu, as-Sudais juga berpesan kepada umat Islam untuk memanfaatkan keberadaan masjid. Sebab masjid memiliki peran penting dalam kehidupan kaum Muslimin.

“Tentu kedudukan masjid sangat berperan penting. Rasul setelah hijrah seruan pertamanya adalah membangun masjid,” ujarnya pada acara gelaran Dewan Kemakmuran Masjid al-Ikhlash dan Atase Agama Kedutaan Saudi Arabia di Indonesia ini.

As-Sudais pun menyerukan umat Islam untuk menjaga keikhlasannya dalam beribadah, sebab ikhlas juga sesuatu yang penting.

“Oleh karena itu, untuk terciptanya (hal itu) perlu adanya ilmu. Ilmu syarat utama,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, as-Sudais menandatangani prasasti Masjid al-Ikhlash Permata Duta. Ia pun mengapresiasi pemilihan nama “al-Ikhlash” untuk masjid tersebut.

Pada penyampaiannya sekitar 15 menit itu, as-Sudais tidak menyinggung persoalan Masjid al-Aqsha yang baru-baru ini sempat ditutup total oleh Zionis-Israel. [hidayatullah/visimuslim.com]

Posting Komentar untuk "Imam Masjidil Haram Serukan Persatuan Umat Islam"

close