Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sambut ICMS 2014 Sulselbar, LDK MPM Asy-Syabab UVRI Adakan Muslim Intelectual Camp

Makassar, visimuslim.com - Dalam rangka  menyukseskan acara ICMS (Indonesia Congress of Muslim student) yang akan dilaksanakan di kota Makassar, tepatnya di Baruga Pettarani Universitas Hasanuddin, LDK MPM Asy-Syabab UVRI Makassar mengadakan kegiatan eksternal dengan tema “ Peran Mahasiswa Dalam Sebuah Peradaban” di Benteng Somba Opu, Makassar. Acara yang dilaksanakan pada Sabtu Sore (18/10).

Suasana MIC LDK UKM Asy-Syabab UVRI
“Sesuai dengan data yang diperoleh, semua peserta berjumlah 49 orang. Dan Insya Allah kesemuanya akan dihadirkan untuk mengikuti kegiatan ICMS nantinya. Bukan hanya itu, mereka siap untuk mengikuti kajian rutin” Jelas Arafin sebagai ketua panitia dalam sambutannya.

“Kegiatan ini dilakukan dalam beberapa agenda aktivitas. Yang paling penting Diantaranya yaitu Out Bond dan Penerimaan Materi karena ini sangat penting dalam keberhasilan acara ini” Lanjutnya.

Kegiatan yang berlokasi di Baruga Somba Opu itu berlangsung dengan kemeriahan dan suka cita, terlihat dengan antusias para peserta dan ketidakcapaian dalam mengikuti semua agenda yang telah dibuat.

Dari pengenalanan lembaga, panitia, hingga semua peserta yang dlaksanakan pada malam Minggu membuat aksi silaturahim dan kedekatan emosional makin terlihat. Ini adalah harapan dari salah satu panitia agar semua peserta merasa lebih dekat dengan unit kegiatan mahasiswa ini.

Pukul 3 pagi, semua mahasiswa sudah bangun dan melaksanakan sholat Lail dilanjutkan dengan agenda Renungan yang mebuat banyak tangis. Setelah melaksanakan sholat  Subuh secara berjamaah, agenda lanjutannya adalah senam otak yang dipimpin oleh empat  orang panitia yang katanya senam itu untuk menyeimbangkan kinerja otak kanan dan otak kiri. Setelah senam, peserta menyiapkan diri untuk sarapan dan dilanjutkan dengan Out Bond yang dilakukan di luar ruangan.

Out Bond yang dilakukan dengan lima permaianan diantaranya Pipa Air, Jembatan Bambu, Sarang Laba-Laba, Gelang Bambu, dan Gelas Air menyisahkan senyuman, tawaan dan juga kompetisi antara masing-masing kelompok. Kelompok – kemompok yang terbagi menjadi  kelompok Ar-Raya dan Al-Liwa melakukan aksi permianannya dengan penuh harapan untuk kemenangan.

Selain itu, agenda penerimaan materi yang dilaksanakan setelah  Out Bond terlihat serius dan antusias. Pelajaran pertama adalah “Problematika Umat,” dan yang kedua yaitu “Peran Mahasiswa Dalam Perubahan”. Mereka serius dengan materi yang tidak pernah mereka dapatkan sebelumnya. Terlihat dengan banyak acungan tangan ketika disuruh untuk bertanya, meski banyak diantaranya yang tidak punya kesempatan untuk bertanya karena waktu yang membatasinya.

“saya merasa sangat senang mengikuti kegiatan ini karena bisa mendapatkan ilmu tentang Agama Islam dan mendapatkan pencerahan dari kakak senior tentang kekurangan dari saya selama ini tentang Islam.” Salah satu kesan yang tertulis dari salah satu peserta ketika diminta untuk memberikan komentarnya.

“Semoga UKM LDK MPM rutin melakukan kegiatan ini tiap tahun untuk merangkul teman-teman agar lembaga ini bisa Berjaya dan mampu memperjuangkan Agama Islam.” Lanjutnya. 

Ketua Umum UKM LDK MPM, Sudirman M, mengatakan bahwa bahwa acara ini bukan hanya sekali ini saja, tapi akan dilanjutkan oleh kegiatan rutin dalam bentuk kajian rutin tiap minggu sekali dengan durasi waktu dua jam lamanya. Selain itu, dia mengharapkan agar peserta yang secara keseluruhannya adalah mahasiswa baru, akan tetap istiqomah, berjuang dengan membela dan menjaga Agama Allah yang mulia ini. [rifan/visimuslim.com]

Posting Komentar untuk "Sambut ICMS 2014 Sulselbar, LDK MPM Asy-Syabab UVRI Adakan Muslim Intelectual Camp"

close