Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bertemu Obama, Jokowi Janji Hilangkan Radikalisme di Indonesia

Jokowi menegaskan akan terus berupaya mengurangi dan bahkan menghilangkan ekstrimisme dan radikalisme melalui pendekatan budaya dan keagamaan. Hal itu disampaikan Jokowi saat bertemu Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama, segaimana dirilis oleh Sekretaris Kabinet (Seskab).

Jokowi - Obama
Pada kesempatan itu Jokowi yang didampingi oleh Menlu Retno LP Marsudi, Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Perdagangan Rahmat Gobel dan Seskab Andi Widjajanto juga menggarisbawahi perlunya  kedua negara meningkatkan kerja sama khususnya di bidang keamanan guna mewujudkan stabilitas keamanan yang lebih baik.

Jokowi untuk pertama kalinya bertemu dengan Barack Obama di Beijing, China, Senin (10/11). Keduanya melakukan pertemuan bilateral di sela-sela  KTT APEC, membahas berbagai masalah, termasuk keamanan.

Obama menilai Indonesia sebagai model bagi negara-negara Muslim lainnya. Dalam kesempatan itu, Obama mengundang Jokowi untuk bertandang ke Washington, tahun depan.

Kedua presiden berada di China untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) negara Ekonomi Asia Pasifik atau  Asia Pacific Economic Cooperation (APEC) 10-11 November 2014. [de/Islampos/visimuslim.com]

Posting Komentar untuk "Bertemu Obama, Jokowi Janji Hilangkan Radikalisme di Indonesia"

close