Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Feiglin dan Pemukim Yahudi Kembali Serbu Al-Aqsha

Wakil Ketua Knesset Israel Moshe Feiglin memaksa masuk ke kompleks Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur, di tengah ketegangan tinggi di tempat suci pada hari Ahad (2/11/2014).

“Feiglin dan sembilan pemukim Yahudi menyerbu kompleks di tengah teriakan marah dari jamaah Muslim,” Sheikh Omar al-Qiswani, ketua kompleks Al-Aqsa Palestina, mengatakan kepada Anadolu Agency.

Moshe Feiglin (Foto : MEMO)
Menurut al-Qiswani, polisi Israel memberlakukan pembatasan akses kepada jamaah Palestina, melarang pria di bawah 40 tahun memasuki tempat suci Al-Aqsa.

Ketegangan tetap tinggi di Yerusalem setelah pasukan Israel pada hari Kamis lalu membunuh seorang pemuda Palestina dalam serangan di rumahnya di Yerusalem Timur.

Al-Aqsa merupakan tempat suci ketiga di dunia. Namun Yahudi mengklaim Al-Aqsa adalah situs dari dua kuil Yahudi di zaman kuno.

Pada September 2000, kunjungan politisi Israel yang kontroversial Ariel Sharon ke Al-Aqsa memicu apa yang kemudian dikenal sebagai “Intifadhah al-Aqsha,” pemberontakan rakyat melawan pendudukan Israel di mana ribuan warga Palestina tewas. [ds/islampos/worldbulletin/visimuslim.com]

Posting Komentar untuk "Feiglin dan Pemukim Yahudi Kembali Serbu Al-Aqsha"

close